Dua Kuli Bangunan di Tanah Abang Tewas Tertimpa Tembok Proyek

CNN Indonesia | Jumat, 16/04/2021 20:20 WIB
Polisi menyebut tak ada unsur pidana, kedua kuli bangunan itu meninggal dunia lantaran mengalami kecelakaan saat bekerja. Ilustrasi jenazah. (Istockphoto/Nito100)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua orang kuli bangunan berinisial S dan D tewas usai tertimpa sebuah tembok rumah saat sedang melakukan renovasi di Jalan Danau Limboto, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat, (16/4).

Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan mengatakan peristiwa itu terjadi saat kedua korban sedang membongkar tembok yang akan dipasangi besi.

"Salah satu tembok yang mau dipasang besi slub runtuh, korban ada di atas tangga dan tertimpa tembok dan jatuh sehingga meninggal di tempat," kata Singgih saat dihubungi, Jumat (16/4).


Menurut Singgih, ada tiga kuli bangunan yang sedang mengerjakan proyek renovasi rumah tersebut. Namun, seorang kuli bangunan berhasil menyelamatkan diri.

Singgih menjelaskan para kuli bangunan itu telah melakukan pengerjaan renovasi rumah selama tiga bulan. Selama itu, tidak ada mandor yang memantau mereka.

"Itu tadinya bangunan rumah cuma mau dibangun ulang. Karyawan cuma tiga orang tidak ada kontraktornya," ucap Singgih.

Disampaikan Singgih, pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Hasilnya, dipastikan tak ada unsur pidana dalam peristiwa tersebut.

Singgih menyebut kedua kuli bangunan itu meninggal dunia lantaran mengalami kecelakaan saat bekerja.

"Iya (kecelakaan kerja), setelah cek TKP memang itu rumah tua, dicoba direnovasi, dibongkar nah temboknya jatuhnya," ucap Singgih.

(dis/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK