Proyek Utilitas, DKI Rekayasa Lalin Sejumlah Jalan di Jaksel

CNN Indonesia | Sabtu, 17/04/2021 00:42 WIB
Pengerjaan proyek membuat badan jalan terimbas, sehingga perlu ada rekayasa lalu lintas. Ilustrasi rekayasa lalu lintas (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dinas Perhubungan DKI Jakarta bakal melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Wolter Monginsidi, Jalan Trunojoyo, dan Jalan Cikajang, Jakarta Selatan. Pengalihan arus itu imbas pekerjaan manhole Sarana Jaringan Utilitas (SJUT).

"Lokasi pekerjaan berada di Jalan Kapten P. Tendean dan Jalan Wolter Monginsidi sisi Utara dan Selatan," kata Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo, Jumat (16/4).

Ada pun dimensi pekerjaan manhole 1,7 x 2,3 x 2,9 meter dan pekerjaan boring 1,5 x 1 x 1,8 meter. Selama pekerjaan berlangsung akan terjadi pengurangan satu lajur atau penyempitan jalan sepanjang area pekerjaan.


Demi menunjang pekerjaan tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas sesuai tahapan pekerjaan. Syafrin menjelaskan, setiap pekerjaan dibagi menjadi beberapa segmen.

Misalnya, untuk pekerjaan di Jalan Cikajang dibagi ke dalam empat segmen dan sudah mulai dikerjakan sejak 2 April hingga 7 Mei mendatang.

Kemudian, pekerjaan di Jalan Wolter Monginsidi enam segmen yang akan mulai dikerjakan pada 17 April hingga 10 Juni. Serta pekerjaan di Jalan Trunojoyo dilakukan tiga segmen yang akan mulai dikerjakan 25 April hingga 31 Mei.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," tuturnya.

Mengenai pengerjaan proyek di Jalan Kapten P. Tendean, kepolisian sebelumnya mengaku tidak bisa melakukan rekayasa lalu lintas meski macet kerap terjadi. Alasannya, jalan tersebut merupakan jalan utama.

(dmi/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK