Anies-Sandi Reuni, Dampingi Jokowi Tinjau Vaksinasi di DKI

CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 10:31 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berdampingan lagi dengan eks Wagub DKI Sandiaga Uno yang kini menjadi menteri Jokowi kala meninjau vaksinasi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berjabat tangan dengan Sandiaga Uno (kiri) pada 2018 silam. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan eks Wagub DKI yang kini menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno reuni di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta.

Pasangan yang memenangkan Pilkada DKI 2017 itu bertemu saat mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi Covid-19 untuk seniman dan budayawan.

Anies hadir sebagai Gubernur DKI Jakarta. Adapun Sandi hadir tak lagi sebagai wakil Anies. Sandi datang sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.


Keduanya tampak selalu berada di sisi Jokowi selama peninjauan. Sesekali, baik Anies ataupun Sandi, mengobrol dengan pria yang juga pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta itu di sela peninjauan.

Diketahui setelah memenangkan Pilkada DKI 2017, Anies-Sandi tak lama berduet memimpin pemerintahan Jakarta. Pada 2018 silam, Sandi memilih mundur karena ingin maju dalam Pilpres 2019 sebagai cawapres yang mendampingi capres Prabowo Subianto.

Dalam kunjungan peninjauan vaksinasi Covid-19 di Galeri Nasional hari ini, Jokowi dan rombongan menyaksikan penyuntikan vaksin kepada sejumlah selebritas. Beberapa di antaranya terlihat adalah komedian Cak Lontong, musikus Bimbim Slank, penyanyi Edo Kondologit, dan aktor Nicholas Saputra.

Selama peninjauan, Jokowi, Anies, Sandi, dan beberapa pejabat lainnya menyempatkan berbincang dengan para seniman. Mereka mengobrol saat vaksinator menyiapkan dosis vaksin.

Usai peninjauan, Jokowi memberi keterangan pers. Jokowi mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi terhadap sekitar 500 orang pekerja seni tersebut.

"Alhamdulillah kita bersama-sama dengan para seniman, budayawan, artis, musisi, dari teater, dari seni tradisi, semuanya berkumpul di sini untuk divaksinasi," ucap Jokowi di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (19/4).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut pelaksanaan vaksinasi itu berjalan lancar. Dia berharap langkah serupa bisa dilakukan banyak daerah guna mengakhiri pandemi.

"Kita doakan beliau beliau semuanya bisa terlindungi dan tidak terpapar covid sehingga bisa aktivitas seperti biasa," tutur Jokowi.

(DHF/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK