Polisi Terlantar di Merak Alami Gangguan Kejiwaan

CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 13:52 WIB
Polisi ditemukan terlantar di Merak, Banten ternyata mengalami gangguan kejiwaan. Polisi itu hilang dari rumah sejak 2 April lalu. Ilustrasi. Pelabuhan Merak. (Foto: ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang anggota Polri bernama Brigadir Agus Wiyanto terlantar di Pelabuhan Merak, Banten yang kemudian sempat ramai beredar di media sosial.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, Brigadir Agus merupakan anggota yang bertugas di Polsek Pringsewu, Lampung.

Namun korban dipindahtugaskan ke Bidang Kedokteran dan Kesehatan dalam rangka pengobatan pada tahun 2013. Pandra membenarkan bahwa Agus memang memiliki gangguan kejiwaan dan selama ini menjalani proses perawatan.


"Mengalami gangguan jiwa dan masih dalam proses pengobatan yang dilakukan Bidokes Polda Lampung," ucap Pandra saat dihubungi Senin (19/4).

Pandra mengatakan, Agus kemudian tidak meminum obat dan mendadak hilang dari rumahnya pada 2 April lalu.

Agus pergi menggunakan sepeda motornya ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung dan kemudian menaiki kapal menuju ke Pelabuhan Merak, Banten.

Kemudian pada Sabtu (17/4) lalu, Agus akhirnya dijemput oleh personel Polda Lampung dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung guna mendapat perawatan.

"Jadi dia itu sekarang dalam rangka berobat, bahkan bapak Kapolda Lampung menaruh perhatian serius terhadap anggota-anggota Polri yang mengalami gangguan jiwa," lanjutnya.

(dis/pris)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK