Dua Pelaku Penganiaya Tukang Bakso di Intan Jaya Ditangkap

CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 22:47 WIB
Dua pelaku penganiaya tukang bakso, MS dan AS ditangkap saat bersembunyi di sekitar tempat tinggal mereka, di Intan Jaya, Papua. Polisi menangkap dua pelaku penganiaya tukang bakso di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Ilustrasi (Keith Allison/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapolda Papua Inspektur Jenderal Mathius Fakhiri mengatakan pihaknya telah menangkap dua pelaku penganiayaan terhadap penjual bakso, Asep Saputra (50), di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

"Memang benar dua pelaku penganiayaan sudah diamankan dan saat ini diperiksa secara intensif di Polres Intan Jaya di Sugapa," kata Fakhiri, Senin (19/4) dikutip Antara.

Dua orang yang ditangkap yakni MS dan AS. Mereka bersembunyi di sekitar tempat tinggalnya.


Dari laporan yang diterima, kata Fakhiri, insiden penganiayaan Asep terjadi saat korban sedang menjajakan dagangannya, Minggu (18/4).

Tiba-tiba datang para pelaku menggunakan sepeda motor dan langsung menganiaya korban. Usai menganiaya, para pelaku langsung melarikan diri dan meninggalkan sepeda motornya.

Infografis Warga sipil korban KKB di PapuaFoto: CNN Indonesia/Fajrian
Infografis Warga sipil korban KKB di Papua

Fakhiri mengatakan Asep saat ini sudah dievakuasi ke Nabire dan langsung mendapat perawatan medis. Namun, ia belum bisa memastikan apakah kedua pelaku tersebut anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) atau bukan

"Pemeriksaan dan penyelidikan masih dilakukan anggota dan kita tunggu saja hasilnya," ujarnya.

Sebelumnya, seorang tukang bakso Asep Saputra (50) diduga dianiaya di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Penganiayaan dilakukan oleh dua orang pelaku menggunakan senjata tajam di depan kantor kas BPD Sugapa, Minggu (18/4).

"Korban mengalami luka bacokan tersebut saat ini sudah berada di RSUD Nabire setelah dievakuasi dari Sugapa, Senin pagi," kata Dandim 1705 Nabire, Letkol Inf Benny Wahyudi, Senin (19/4) dikutip dari Antara.

Dari laporan yang diterima, korban dianiaya saat berjualan dengan sepeda motornya di depan kantor BPD Sugap. Usai melakukan penganiayaan, para pelaku yang berjumlah dua orang langsung melarikan diri.

Sepeda motor pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Intan Jaya.

(Antara/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK