Anies Jamin Kebutuhan Korban Kebakaran Taman Sari Jakbar

CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 23:45 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan menjamin kebutuhan korban kebakaran Taman Sari, Jakbar mulai dari tempat tinggal sementara, kebutuhan pokok, hinggga pakaian. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjamin kebutuhan korban kebakaran di Taman Sari, Jakarta Barat. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjamin kebutuhan korban kebakaran di Taman Sari, Jakarta Barat terpenuhi, mulai dari tempat tinggal sementara, kebutuhan pokok, pakaian, hingga pelayanan kesehatan.

"Langkah yang dilakukan pemerintah memastikan semua warga selamat. Kemudian warga yang membutuhkan tempat sementara disiapkan, begitu juga kebutuhan dasar seperti pangan sandang dan pelayanan kesehatan semuanya disiapkan oleh Dinsos dan BPBD," kata Anies dalam keterangan tertulis, Senin (19/4).

Anies dan jajaran Pemprov DKI Jakarta meninjau langsung lokasi kebakaran di RT 02/01, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.


Dari data Pemprov DKI, sejauh ini ada 130 rumah, 263 kepala keluarga dan 822 jiwa yang terdampak kebakaran tersebut.

Sebelumnya, kebakaran melanda permukiman warga di Taman Sari. Sebanyak 23 unit mobil damkar dikerahkan dalam peristiwa tersebut.

Total ada 124 personel diturunkan ke lokasi dan saat ini masih dilakukan pembersihan puing-puing kebakaran.

Ini merupakan kasus kebakaran yang kesekian kali terjadi di Jakarta dalam waktu dekat.

Data Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, sejak awal tahun 2021 hingga 19 April ini telah terjadi 396 insiden kebakaran di Jakarta. Selama April saja, jumlah insiden kebakaran berjumlah 65 kali.

Dari total insiden kebakaran di Jakarta pada 2021, sebanyak 162 kebakaran melanda bangunan perumahan. Kemudian diikuti bangunan umum dan perdagangan sebanyak 51, bangunan industri 3, dan kendaraan 26.

Kerugian ditaksir mencapai Rp48 miliar, serta menelan 11 korban jiwa dalam rentetan kebakaran yang terjadi di Ibu Kota.

(dmi/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK