Rizieq Datang di Lokasi Sidang, Aparat Jaga Ketat PN Jaktim

CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 09:00 WIB
Rizieq tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) sekitar pukul 08.15 WIB menggunakan mobil tahanan Kejaksaan. Mantan Imam Besar FPI, Rizieq Shihab. (CNN Indonesia/Yulia Adiningsih)
Jakarta, CNN Indonesia --

Terdakwa kasus dugaan pemalsuan tes swab Rumah Sakit Ummi Bogor, Rizieq Shihab telah tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) sekitar pukul 08.15 WIB. Rizieq tiba menggunakan mobil tahanan Kejaksaan dengan dikawal Patwal Lantas.

Diketahui, Rizieq kembali menjalani persidangan kasus tersebut pada Rabu (21/4). Adapun agenda persidangan adalah pemeriksaan saksi.

Selain Rizieq, Direktur RS Ummi Andi Tatat dan menantu Rizieq Hanif Alatas juga turut dihadirkan sebagai terdakwa kasus ini.


Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada persidangan sebelumnya menyatakan akan menghadirkan lima saksi.

Sementara itu, puluhan aparat polisi berjaga di depan gerbang PN Jaktim. Polisi juga memarkirkan satu unit mobil pengurai massa di pintu gerbang.

Selain di gerbang, puluhan polisi tampak berjaga di titik-titik di sekitar area PN Jaktim. Puluhan aparat TNI juga bergerak menuju gerbang barat pengadilan.

Seperti sebelumnya, polisi masih memblokade trotoar di sekitar PN Jaktim. Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan pengadilan ini juga dijaga puluhan aparat TNI-Polri dan Satpol PP.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, hingga pukul 08.50 WIB simpatisan Rizieq belum terlihat di sekitar area PN Jaktim.

Posko kemanusiaan yang pada persidangan sebelumnya menjadi tempat merapat para simpatisan juga dijaga beberapa polisi.

(iam/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK