Kecoh Satpam Pakai Gambar Masker, WNA di Bali Diburu Imigrasi

CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 21:05 WIB
Video berisi WNA mengecoh petugas dengan mewarnai wajahnya hingga menyerupai masker viral di media sosial. Kini diburu Ditjen Imigrasi. Ilustrasi terduga pelaku (niekverlaan/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melakukan pencarian terhadap warga negara asing (WNA) yang mengelabui petugas di Bali dengan menggambar masker di wajahnya.

Pencarian dimaksud dilakukan dengan tujuan menyerahkan yang bersangkutan ke pihak berwenang dan membuka kemungkinan mendeportasi.

"Lagi kami cari," kata Kepala Sub Bagian Humas Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham Ahmad Nursaleh, kepada CNNIndonesia.com melalui keterangan tertulis, Rabu (21/4).


Sebelumnya, beredar video WNA mengelabui satpam di salah satu toko swalayan di Kerobokan, Bali, melalui akun instagram milik Niluh Djelantik.

Terlihat perempuan yang merupakan WNA itu tidak memakai masker melainkan hanya mewarnai wajahnya sehingga menyerupai masker.

Pada awalnya, WNA tersebut tidak diperkenankan masuk ke toko swalayan lantaran tidak memakai masker. WNA itu lantas pergi sejenak lalu mewarnai wajahnya hingga mirip memakai masker. Ia dibantu dengan rekan prianya dalam melancarkan aksinya tersebut.

Setelah itu, kedua WNA datang kembali dan satpam yang berjaga membolehkan mereka masuk.

(ryn/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK