Peringati Hari Bumi, Lampu Monas Bakal Padam Satu Jam

CNN Indonesia | Kamis, 22/04/2021 19:51 WIB
Pemprov DKI Jakarta bakal memadamkan lampu di tujuh simbol Kota Jakarta selama satu jam mulai 20.30 WIB untuk memperingati Hari Bumi. Ilustrasi Monumen Nasional Monas pada malam hari. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal memadamkan lampu di tujuh simbol Kota Jakarta pada Sabtu (24/4). Pemadaman lampu ini termasuk salah satu cara Pemprov DKI memperingati Hari Bumi.

"Memperingati Hari Bumi Sedunia, pada tanggal 24 April 2021 mendatang, Jakarta akan memadamkan lampu di tujuh simbol kota Jakarta, dan titik-titik wilayah lainnya selama satu jam," demikian informasi yang dibagikan akun resmi Pemprov Jakarta di Instagram @dkijakarta, Kamis (22/4).


[Gambas:Instagram]

Tujuh simbol Jakarta yang bakal dipadamkan lampunya itu di antaranya Monumen Nasional (Monas) dan air mancurnya, Patung Arjuna Wiwaha dan air mancurnya, serta Patung Jenderal Sudirman.

Kemudian Gedung Balai Kota Pemerintah DKI Jakarta, Bundaran HI dan air mancurnya, Patung Pemuda dan air mancurnya, serta Patung Pahlawan. Pemadaman itu rencananya berlangsung mulai pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB.

Selain tujuh simbol tersebut, sejumlah titik wilayah lain juga akan memadamkan lampu. Di Jakarta Utara yakni di Jalan Yos Sudarso dan Jalan Perintis Kemerdekaan.

Infografis Milestone Hari BumiInfografis Milestone Hari Bumi. (CNNIndonesia/Basith Subastian)

Kemudian di Jakarta Pusat di Jalan Raya Letnan Suprapto (Cempaka Putih) dan Gunung Sahari, di Jakarta Barat di Jalan Daan Mogot dan Kembangan Raya (depan Kantor Wali Kota Jakarta Barat).

Selanjutnya di Jakarta Selatan di Jalan Prapanca Raya (Depan Kantor Wali Kota Jakarta Selatan) dan TB Simatupang, serta di Jakarta Timur di Jalan Dr. Sumarno (Depan Kantor Wali Kota Jakarta Timur) dan Raden Inten juga akan mengalami pemadaman lampu untuk memperingati Hari Bumi secara simbolik.

(dmi/nma)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK