Polisi Temukan Akun Medsos Undang Jakmania ke Bundaran HI

CNN Indonesia | Senin, 26/04/2021 21:01 WIB
Polisi menemukan akun media sosial yang diduga menyebarkan undangan bagi suporter Jakmania kumpul di Bundaran HI rayakan kemenangan Persida di Piala Menpora. Suporter Persija berkonvoi merayakan kemenangan Persija Jakarta pada laga final Piala Menpora 2021 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (26/4/2021). (ANTARA FOTO/Ahmad Tri Hawaari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menemukan akun media sosial yang diduga menyebarkan undangan atau ajakan bagi suporter Persija Jakarta atau Jakmania untuk berkumpul merayakan kemenangan timnya dalam ajang Piala Menpora.

Diketahui, Jakmania menggelar konvoi atau perayaan kemenangan di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat usai kemenangan Persija pada Minggu (25/4) malam.

"Ada beberapa akun (yang kami temukan), belum bisa kami sampaikan saat ini, iya (lebih dari satu)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Senin (26/4).


Yusri menuturkan penyidik siber Polda Metro Jaya akan terus menyelidiki akun-akun media sosial yang diduga membuat ajakan tersebut.

"Kami penyidik masih lakukan pengejaran kepada akun-akun yang memang mengajak, yang memprovokasi untuk berkumpul itu akan kita tindak," tuturnya.

Sebelumnya, Yusri juga mengatakan polisi bakal memanggil ketua Jakmania buntut dari perayaan kemenangan di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Selain itu, kata Yusri, penyidik juga berpeluang memanggil pihak manajemen Persija Jakarta untuk dimintai keterangan.

"Dari pengurus manajemen Persija akan kami panggil akan kami undang di sini, untuk menjelaskan kepada penyidik sampai terjadi adanya kerumunan seperti semalam," tuturnya.

Diketahui, buntut dari perayaan itu, sebanyak 65 orang Jakmania sempat diamankan untuk dimintai keterangan terkait apakah ada ajakan untuk melakukan konvoi kemenangan tersebut.

Kendati demikian, dari keterangan mereka, polisi belum menemukan ada unsur ajakan. Mereka menyebut bahwa perayaan itu merupakan bentuk spontanitas aja.

Kekinian, puluhan suporter Persija Jakarta itu juga telah dipulang pihak kepolisian setelah selesai diperiksa

(dis/kid)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK