Polisi Tangkap Pencuri Uang Pasien Covid Saat Isolasi di RS

CNN Indonesia | Selasa, 04/05/2021 21:11 WIB
Pelaku tidak tahu korban tengah menjalani isolasi di ruang khusus dan tetap mengambil tas berisi uang jutaan Rupiah. Ilustrasi pasien covid-19 (ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko)
Medan, CNN Indonesia --

Polsek Medan Timur mengungkap aksi pencurian yang terjadi di ruang isolasi pasien Covid-19 di RSUD dr Pirngadi Medan. Tersangka bernama Sastro Wijoyo (40) nekat memasuki ruang isolasi tersebut dan mencuri uang pasien Covid-19 sebesar Rp2,7 juta.

"Benar, tersangka berinisial SW ditangkap pada Senin (3/ 5) malam," kata Kapolsek Medan Timur, Kompol Arifin, Selasa (4/5).

Arifin menjelaskan peristiwa pencurian itu terjadi pada Kamis (22/ 4) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu tersangka yang merupakan warga Jalan Ngalengko Lr Saudara Nomor 3 Kecamatan Medan Perjuangan masuk ke ruang isolasi RSUD dr Pirngadi Medan.


Tersangka melihat korban Ilham Fazrir Harahap (29) sedang dirawat. Kemudian tersangka masuk dan mengambil tas jinjing milik korban dan membawanya keluar. Dari tas tersebut, tersangka mengambil uang korban sebesar Rp2,7 juta.

Setelah mengambil uangnya, kemudian tersangka mengembalikan tas tersebut ke dalam ruangan korban dirawat. Aksi pencurian itu terekam kamera pengawas lalu viral di media sosial.

"Kita kemudian melakukan penyelidikan. Setelah beberapa hari melakukan penyelidikan, akhirnya petugas mengetahui identitas pelaku. Kita lihat dari video hingga mengetahui pelakunya," sebut Arifin.

Tak mau buang waktu, petugas akhirnya menangkap tersangka tak jauh dari kediamannya. Tersangka mengakui perbuatannya. Dari hasil pemeriksaan, tersangka tidak menyadari kalau ruang tersebut tempat isolasi pasien Covid-19.

"Saat melintas tersangka melihat tas korban, lalu masuk ke ruangan itu dan mengambil uang dari tas sebanyak Rp2,7 juta. Dari keterangan pihak rumah sakit, di sana sering kehilangan. Jadi masih kita kembangkan lagi. Kita menduga pelaku sudah lebih satu kali pencurian," ungkapnya.

Selain tersangka, petugas menyita barang bukti celana pendek dan flashdisk yang berisi rekaman CCTV. Selain itu, dari hasil rapid rest, tersangka hasilnya negatif.

"Ada barang bukti yang kita sita. Tersangka sudah dilakukan rapid test dan hasilnya negatif. Tersangka sendiri mengaku kalau uang yang dicuri itu digunakan untuk membayar sewa rumah," paparnya.

(fnr/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK