Tol Cikampek Macet Imbas Penyekatan Larangan Mudik

CNN Indonesia | Kamis, 06/05/2021 10:05 WIB
Polisi memeriksa dengan selektif sejumlah kendaraan yang dicurigai membawa pemudik saat larangan mudik berlaku 6 sampai 17 Mei 2021. Terjadi kemacetan di ruas Tol Jakarta-Cikampek imbas pemeriksaan di titik penyekatan larangan mudik. Ilustrasi (AP Photo/Achmad Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kemacetan terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di KM 31, Kamis (6/5). Kemacetan sepanjang 1 kilometer ini imbas pemeriksaan titik penyekatan larangan mudik lebaran, di Gerbang Tol Cikarang Barat.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, petugas memberhentikan sejumlah kendaraan yang melintas. Travel tak luput diberhentikan petugas kepolisian.

"Dari mana? Mau kemana? Boleh lihat surat-suratnya," kata Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali saat memberhentikan sebauh travel.


Penumpang travel lalu terlihat menunjukkan surat negatif Covid-19 hingga surat izin dari perusahaan. Travel itu lalu diizinkan melintas. Selain travel, kendaraan pribadi dan truk juga menjadi sasaran pemeriksaan.

Menurut Dermawan, pihaknya selektif memberhentikan kendaraan yang melintas menuju arah Cikampek. Ia mengaku tahu ciri-ciri kendaraan yang hendak mudik ke kampung halaman.

"Ini kita selektif, kita tahu ciri-ciri kendaraan yang mau mudik," ujarnya.

Penyekatan dalam rangka larangan mudik lebaran mulai dilakukan oleh kepolisian sejak pukul 00.00 WIB. Terdapat 14 titik penyekatan dan 17 titil check point yang disiapkan untuk memeriksa kendaraan yang melintas.

Berdasarkan data Ditlantas Polda Metro Jaya, ada 725 kendaraan telah diputarbalikan pada pukul 00.00 WIB hingga 05.00 WIB.

(yoa/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK