Akhir Pekan Jelang Lebaran, Pasar Tanah Abang Terpantau Ramai

abd, CNN Indonesia | Sabtu, 08/05/2021 09:30 WIB
Di akhir pekan terakhir sebelum Idulfitri, Pasar Tanah Abang terpantau ramai sejak Sabtu pagi (8/5). Ratusan Satpol PP terlihat disiagakan. Ilustrasi. Pasar Tanah Abang terpantau ramai di akhir pekan terakhir jelang Idulfitri. (Foto: AP/Achmad Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Denyut ekonomi di Pasar Tanah Abang mulai bergeliat pada Sabtu (8/9) pagi. Hingga pukul 08.00 WIB, situasi di pasar besar Jakarta mulai ramai dan ratusan aparat keamanan sudah siaga.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sudah berjaga sejak pukul 07.00 WIB dimulai dengan apel pagi dan setengah jam berikutnya mereka mulai menyebar ke sejumlah titik yang ditentukan.

Ada yang mendirikan tenda di bahu jalan atau trotoar, ada pula yang berkeliling di sekitar Pasar Tanah Abang. Mereka berkelompok di pintu masuk dan lokasi-lokasi strategis.


Tak hanya Satpol PP, tampak pula beberapa anggota TNI yang lalu-lalang. Dari pantauan CNNIndonesia.com di lapangan, jumlah mereka tak terlalu banyak.

Adapun para pekerja sudah berduyun-duyun sejak sekitar pukul 07.00 WIB. Mereka bersiap menyambut akhir pekan terakhir sebelum Idulfitri.

Parkiran motor di sekitaran Pasar Tanah Abang pun mulai ramai. Bahkan, sejumlah mobil dan motor tampak terparkir di bidang jalan.

Sementara itu, arus lalu lintas di sekitar Tanah Abang masih lancar. Belum tampak penumpukan massa. Walau begitu sejumlah angkutan umum yang lewat terlihat cukup ramai penumpang.

Dari dalam Pasar Tanah Abang, pekerja mulai bersiap. Sambil bekerja mereka bercakap dan bersenda gurau dengan rekannya. Sejauh ini belum tampak transaksi atau aktivitas jual-beli.

(abd/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK