Kebakaran Besar di Makassar Hanguskan 28 Rumah Petak

CNN Indonesia | Minggu, 09/05/2021 08:06 WIB
Kebakaran besar di Jalan Tinumbu lorong 149, Kota Makassar, Sulsel, menghanguskan 28 rumah semi permanen. Ilustrasi kebakaran. (Istockphoto/Anusak Rojpeetipongsakorn)
Makassar, CNN Indonesia --

Kebakaran besar di Jalan Tinumbu lorong 149, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (9/5) dini hari menghanguskan 28 rumah semi permanen.

Kobaran api berhasil dipadamkan setelah Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar mengerahkan puluhan unit armada ke lokasi kejadian.

"Ada 28 rumah petak hangus terbakar. Kita kerahkan sekitar 21 unit armada sehingga api bisa dikuasai," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin.


Hasanuddin mengatakan petugas pemadam kesulitan mencapai tempat kejadian akibat sempitnya akses menuju ke lokasi. Namun, Hasanuddin belum dapat memastikan penyebab utama kebakaran itu.

"Ditambah lagi banyaknya warga yang berada di sekitar lokasi semakin menambah sulitnya armada masuk ke dalam lokasi kebakaran. Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan," jelas Hasanuddin.

Hingga saat ini, petugas Damkar masih melakukan proses penyemprotan untuk mencegah adanya titik api yang dapat kembali menimbulkan kebakaran.

"Untuk korban jiwa tidak ada tapi kerugian material masih dalam pendataan," ujarnya.

(mir/ayp/ayp)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK