Ali Kalora Cs Diduga Bunuh Dua Warga di Poso

CNN Indonesia | Selasa, 11/05/2021 18:22 WIB
Kelompok Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Ali Kalora dikabarkan kembali melakukan aksi teror di Poso. Dua warga dikabarkan meninggal dunia. Ilustrasi tempat kejadian perkara (Istockphoto/ Ilbusca)
Jakarta, CNN Indonesia --

Terjadi pembunuhan di Desa Kalimago, Poso, Sulawesi Tengah yang diduga dilakukan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan kelompok Ali Kalora pada Selasa (11/5).

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Didik Supranoto mengatakan terdapat dua orang yang meninggal dunia dalam peristiwa itu.

"Iya benar (diduga MIT Poso Ali Kalora). Informasi awal korbannya ada dua," kata Didik saat dikonfirmasi, Selasa (11/5).


Namun, Didik belum bisa memastikan lebih lanjut mengenai kondisi para korban yang dibunuh tersebut.

Didik mengatakan saat ini tim dari Satgas Madago Raya masih melakukan pendalaman dan identifikasi lebih lanjut terhadap para korban.

"Untuk kondisinya kami masih nunggu identifikaisnya karena masih di TKP," tambahnya lagi.

Diketahui, kelompok Ali Kalora merupakan jaringan teroris yang tergabung dalam Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Mereka kerap melakukan teror dengan membunuh warga setempat.

Tim Komando Operasi Gabungan Khusus dari sejumlah satuan elit TNI dan polisi masih terus memburu kelompok teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT). Operasi ini bersandi Madago Raya.

Sempat terjadi kontak tembak yang sengit antara tim gabungan TNI-Polri dengan kelompok Ali Kalora pada Maret lalu. Ali Kalora disebut-sebut turut tertembak, namun kepolisian belum bisa memastikan.

(mjo/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK