Ragunan Tutup Lebaran Hari Pertama, Buka Lagi Besok

CNN Indonesia | Kamis, 13/05/2021 09:57 WIB
Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan tidak beroperasi hari ini, Kamis (13/5), bertepatan dengan hari pertama perayaan Idulfitri 1442 Hijriah. Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan tidak beroperasi hari ini, Kamis (13/5), bertepatan dengan hari pertama perayaan Idulfitri 1442 Hijriah.(Adhi Wicaksono/CNN Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia --

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan tidak beroperasi hari ini, Kamis (13/5), bertepatan dengan hari pertama perayaan Idulftri 1442 Hijriah. Lokasi wisata itu baru akan dibuka kembali di hari kedua lebaran, Jumat (14/5).

Mengutip akun Instagram resmi Ragunan Zoo, Taman Margasatwa Ragunan ditutup berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta No. 63 Tahun 2018 tentang Optimalisasi Kegiatan dan Penanganan Pengunjung di Tempat-tempat Wisata pada Hari-hari Tertentu.

[Gambas:Instagram]


Pada perayaan Idul Fitri di tengah pandemi covid-19 ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih mengizinkan tempat wisata dan pusat perbelanjaan beroperasi. Hanya saja, tempat wisata dan pusat perbelanjaan ditutup jika berada di zona merah hingga 16 Mei 2021.

Selama periode tersebut tempat wisata dan pusat perbelanjaan dibatasi jam operasionalnya hingga pukul 21.00 WIB. Ini juga berlaku bagi restoran, warung makan, kafe, hingga bioskop.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga membatasi operasional sarana transportasi umum seperti Moda Raya Terpadu (MRT) dan Lintas Raya Terpadu (LRT) hingga pukul 21.30 WIB hingga periode waktu yang sama.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajarannya telah menggelar inspeksi ke sejumlah titik di ibu kota pada malam takbiran kemarin untuk memastikan keadaan terkendali dan tidak ada kerumunan masyarakat yang berpotensi menimbulkan penularan covid-19.

"Malam hari ini, alhamdulillah kondisinya terkendali dan insyaallah masyarakat besok sesuai dengan anjuran usahakan untuk di rumah," kata Anies di Bundaran HI, Jakarta, Rabu (12/5).

(fey/age)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK