Anies Kenakan Serban Bendera Palestina saat Salat Ied

fea, CNN Indonesia | Kamis, 13/05/2021 09:41 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beribadah salat Ied di halaman belakang kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Gubernur DKI Anies Baswedan berpose menggunakan sorban berbendera Palestina dan bendera Merah Putih usai melaksanakan Shalat Id di rumah pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, beribadah salat ied di rumah pribadi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5), sambil menggunakan serban putih bermotif batik yang di masing-masing ujungnya terdapat bendera Indonesia dan Palestina.

Selain Anies, kedua puteranya juga terlihat mengenakan serban bendera Indonesia dan Palestina.

Gestus Anies ini dilakukan saat ketegangan kembali memanas antara Palestina dan Israel di Gaza selama empat hari belakangan. Israel dan Palestina saling berbalas serangan militer hingga menewaskan setidaknya 35 penduduk Palestina, dan 3 warga Israel. 


"Saudara kita di Palestina, anak-anak kita di Palestina, mereka bersujud dalam suasana tegang, mereka menjalani Ramadhan dalam suasana di mana saudaranya meninggal, korban dari kekerasan," kata Anies dilansir dari Antara.

Menurut Anies suasana di Palestina berbeda dari Indonesia yang melakukan puasa hingga merayakan lebaran dalam suasana tenang, aman, dan damai.

Gubernur DKI Anies Baswedan (baris kedua, lima dari kanan) melaksanakan Shalat Id dilengkapi sorban Palestina di rumah pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)Gubernur DKI Anies Baswedan (baris kedua, lima dari kanan) melaksanakan Shalat Id dilengkapi sorban Palestina di rumah pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

"Saat ini Indonesia, kita bersyukur bisa melaksanakan salat Idulfitri dalam suasana tenang, aman dan damai," kata Anies.

Salat id di kediaman Anies dilakukan di halaman belakang rumah yang diikuti sekitar 30 orang. Ibadah yang dipimpin Imam sekaligus Khatib Ustadz Afifudien Rohaly, yang juga merupakan Imam Masjid At-Tin Jakarta Timur, ini sambil menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker.

(fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK