Jokowi dan Iriana Salat Ied di Istana Bogor

CNN Indonesia | Kamis, 13/05/2021 08:42 WIB
Presiden Joko Widodo dan Iriana salat ied di Istana Bogor, jemaah diberi jarak sebagai bagian protokol kesehatan. Presiden Joko Widodo bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menunaikan salat Idulfitri 1442 Hijriah di halaman Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor pada Kamis (13/5). (Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana melaksanakan salat ied di halaman gedung induk Istana Kepresidenan Bogor pada Kamis (13/5). Keduanya tiba sekitar pukul 06.16 WIB kemudian langsung menempati tempat yang sudah disediakan.

Salat ied dimulai pukul 06.36 WIB, dilakukan sambil tetap memperhatikan protokol kesehatan, dimulai dari pemeriksaan tubuh sampai menjaga jarak antarjamaah.

Presiden Joko Widodo bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menunaikan salat Idulfitri 1442 Hijriah di halaman Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor pada Kamis (13/5). (Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)Presiden Joko Widodo bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menunaikan salat Idulfitri 1442 Hijriah di halaman Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor pada Kamis (13/5). (Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Selain Jokowi dan isteri terdapat pula Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini, Komandan Grup A Paspampres Kolonel Inf. Anan Nurakhman, Asisten Ajudan Presiden AKP Syarif Muhammad Fitriansyah, dan Pengawal Pribadi Presiden Lettu Inf. Windra Sanur yang ikut dalam aktivitas ini.


Sementara itu Serda Ridwan Payopo yang sehari-hari bertugas sebagai anggota Tim Pampri Den 1 Grup A Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), kini berperan sebagai imam salat ied.

Dalam khotbah Payopo mengatakan wabah seperti saat ini merupakan salah satu ujian yang diberikan Allah SWT.

"Kita harus bersabar menerima kenyataan ini karena pada dasarnya, apa yang kita lakukan tidak lain yakni dalam rangka menaati Allah, Rasulullah, para ulama dan pihak berwenang yang pada intinya bertujuan untuk menyelamatkan umat manusia dari ancaman wabah suatu penyakit," kata Payopo seperti diberitakan Antara.

Jokowi dan Iriana kembali ke Wisma Bayurini Istana Kepresidenan Bogor setelah salat ied selesai sekitar pukul 07.02 WIB.

(fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK