Lebaran Hari Kedua, Gerai Makanan di Mal Ramai Pengunjung

CNN Indonesia | Jumat, 14/05/2021 21:13 WIB
Sejumlah pusat perbelanjaan modern di DKI Jakarta masih sepi pengunjung pada hari kedua lebaran, Jumat (14/5) Ilustrasi salah satu gerai di pusat perbelanjaan modern. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Suasana di sejumlah pusat perbelanjaan modern di DKI Jakarta pada Jumat (14/5) atau hari kedua Lebaran terpantau sepi. Terkecuali spot gerai makanan di sejumlah mal yang justru ramai pengunjung.

Di mal Pejaten Village (Penvil), misalnya, sejumlah gerai penjualan pakaian tampak lengang. Padahal beberapa hari sebelumnya, saat memasuki pekan terakhir Ramadan, gerai pakaian di mal ini ramai didatangi pengunjung.

Pemandangan serupa juga tampak di gerai lain, seperti toko sepatu, optik, juga elektronik.


Pengunjung hari ini kebanyakan mendatangi sejumlah gerai makanan. Warga datang secara berkelompok dan menikmati hidangan.

Menurut, salah seorang petugas, suasana mal Penvil pada hari kedua perayaan Idulfitri ini memang tergolong sepi. Kondisi yang memang lazim terjadi setiap kali lebaran.

"Hari raya sehari dua hari memang sepi," kata petugas tersebut, Jumat (14/5).

Suasana di mal tersebut diprediksi baru akan kembali ramai pada akhir pekan. Sementara pengunjung di gerai makanan memang selalu banyak, meski tetap memberlakukan pembatasan.

Suasana serupa juga terlihat di Blok M Square, Jakarta Selatan. Sejumlah gerai di pusat perbelanjaan ini lengang tanpa pengunjung. Bahkan, tidak sedikit kios yang masih tutup.

Meski begitu suasana kontras terlihat di lantai lima yang menjadi pusat kuliner. Beberapa gerai makanan nyaris penuh. Pantauan CNNIndonesia.com, para pengunjung tampak duduk secara berkelompok.

Salah satu petugas di Blok M Square mengatakan volume pengunjung mal pada H+1 memang tidak seramai masa lebaran sebelum pandemi Covid-19 melanda Tanah Air. Meski begitu, menurutnya jumlah pengunjung masih lebih banyak dibanding hari biasa.

Petugas tersebut juga mengatakan pada masa libur lebaran kebanyakan pengunjung datang untuk berburu kuliner, dibanding pakaian, elektronik, atau lainnya.

"Gerai pakaian masih sepi. [Pengunjung] Ke food court kebanyakan," kata petugas tersebut.

Selain itu, suasana di Blok M Square pada masa libur lebaran ini juga kontras dengan keadaan pada Ramadan. Selama bulan puasa, tempat perbelanjaan di pusat perbelanjaan ini dipadati pengunjung. Apalagi memasuki pekan terakhir Ramadan.

"Puasa penuh terus, apalagi Minggu, [pengunjung] duduk sampe ke teras-teras," ungkap petugas tersebut.

CNNIndoensia.com telah berupaya menemui pihak manajemen kedua mal tersebut. Namun, para pimpinan perusahaan tidak ada di kantor. Sementara, ketika mencoba disambungkan melalui komunikasi telepon, belum ada yang merespons.

(iam/nma)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK