Bobby Silaturahmi ke Rumah Edy, Harapkan Sinergi Makin Kuat

CNN Indonesia | Sabtu, 15/05/2021 16:25 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku menginginkan kerja sama yang lebih kuat dengan Gubernur Edy Rahmayadi. Gubernur Sumut Edy Rahayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasuton, dalam sebuah rapat, beberapa waktu lalu. Keduanya mengaku sudah saling memaafkan. (Foto: CNN Indonesia/Farida)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wali Kota Medan Bobby Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu mengunjungi rumah dinas (rumdin) Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk bersiliaturahmi pada momen Idulfitri 1442 Hijriah.

"@bobbynst beserta @ayanggkahiyang hadir ke rumah dinas, tidak hanya sekedar mitra dalam pemerintahan, tapi juga bagian dari keluarga," tulis Edy lewat akun Instagram resminya, @edy_rahmayadi di Instagram, Jumat (14/5).

"Jadi memang keluarga saya dengan keluarga Bobby sejak dulu dekat dan alhamdulillah sampai saat ini masih saling mengunjungi," lanjutnya.


"Selamat Berlebaran untuk Bobby Nasution bersama keluarga..Semoga sehat-sehat selalu dan tetap semangat mengabdi kepada masyarakat Kota Medan," lanjut Edy.

Sementara itu, Bobby, juga lewat akun Instagram-nya, mengakui pihaknya menginginkan "silaturahmi dan kolaborasi" yang lebih baik terkait kunjungannya ke rumah dinas Edy ini.

"Karena masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19, silaturahmi tadi berjalan dengan sangat terbatas dan tetap menjaga protokol kesehatan. Seiring dengan silaturahmi ini, semoga sinergi antara Pemko Medan dan Pemprov Sumut ke depan semakin kuat," ujarnya.

"Mari terus kita perkuat silaturahmi dan kolaborasi untuk mewujudkan Kota Medan yang berkah, maju, dan sejahtera," lanjut dia.

Sebelumnya, Edy dan Bobby berdebat di media terkait sejumlah penanganan pandemi Virus Corona (Covid-19).

Hubungan keduanya sempat memanas ketika Edy menyentil Bobby ihwal Kesawan City Walk. Edy saat itu menilai pusat kuliner yang digadang-gadang sebagai The Kitchen of Asia itu tak menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan baik.

Edy meminta Bobby mengikuti aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Ia juga ingin Kesawan City Walk tutup pukul 22.00 WIB setiap hari.

Menjawab sindiran itu, Bobby terjun langsung ke lapangan. Ia memastikan Kesawan City Walk beroperasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Menantu Presiden Joko Widodo itu bilang, kios-kios di Kesawan City Walk sudah menerapkan jaga jarak. Ia juga menyebut pengunjung yang datang ke pusat kuliner itu telah menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, keduanya juga sempat berdebat mengenai tempat karantina pasien Covid-19. Bobby sebelumnya mengaku tak mengetahui kebijakan Pemprov Sumut mengoperasikan lima tempat karantina pasien Covid-19.

Edy lantas merasa heran Bobby tidak mengetahui informasi tersebut. Pasalnya, ia menyatakan Pemprov Sumut telah berkomunikasi dengan berbagai pihak terkait tempat karantina pasien Covid-19 itu.

[Gambas:Instagram]

(dmi/arh)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK