2 dari 110 Pemudik yang Kembali ke DKI Positif Corona

CNN Indonesia | Minggu, 16/05/2021 12:53 WIB
Polda Metro Jaya menyatakan 2 dari 110 pemudik yang kembali ke DKI Jakarta positif terinfeksi virus corona setelah mereka menjalani tes antigen. Polda Metro Jaya menyebut 2 pemudik yang hendak kembali ke Jakarta terkonfirmasi positif corona. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan dua orang pemudik yang masuk ke Jakarta positif terinfeksi Covid-19. Kesimpulan itu diambil setelah mereka dan 108 pengendara lainnya menjalani tes antigen di dua posko pemeriksaan pada Minggu (16/5) pagi.

"Dari hasil pelaksanaan swab antigen pagi ini, di dua titik pintu masuk DKI Jakarta, melalui jalur timur satu di kilometer 34 ini, kemudian satu di jalan Raya Bekasi-Karawang sudah ada sekitar 110 yang dilakukan swab antigen," kata Fadil saat meninjau pos pemeriksaan di Tol Jakarta Cikampek KM 34, Minggu.

Ia mengatakan dua orang yang positif itu langsung dibawa ke Wisma Atlet untuk dilakukan tes PCR.


"Jika positif tim tracing akan melakukan langkah-langkah tracing kontak," ucap dia.

Ia lebih lanjut mengatakan setidaknya ada 12 pos pemeriksaan yang telah didirikan disiapkan untuk melakukan pemeriksaan bagi pemudik yang kembali ke ibu kota. Pos itu tersebar di jalan tol, terminal, hingga jalur arteri.

Ia menyebut operasi pemeriksaan akan berlangsung hingga 24 Mei mendatang.

"Namun jika dievaluasi bahwa jumlah pemudik masih cukup banyak bisa diperpanjang kembali sampai tanggal yang akan ditentukan kemudian, karena kita menyadari bersama larangan mudik akan selesai tanggal 18 nanti pasti jumlah orang yang kembali menuju Jakarta setelah itu akan meningkat," kata dia.

(yoa/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK