H+3 Lebaran, Arus Tol Jakarta-Cikampek Masih Lengang

CNN Indonesia | Minggu, 16/05/2021 19:07 WIB
Arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek pada H+3 Lebaran 2021 terpantau lengang meskipun cuti bersama sudah berakhir. Arus balik di Tol Jakarta-Cikampek pada H+3 lebaran masih terpantau sepi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalismaa).
Jakarta, CNN Indonesia --

Volume kendaraan yang melintas menuju arah Jakarta di Tol Jakarta-Cikampek terpantau lengang pada Minggu (16/5) atau H+3 Lebaran 2021.

Pantauan CNNIndonesia.com di sekitar KM 30 hingga KM 47 sejak pagi hingga sore, belum terlihat adanya lonjakan kendaraan berarti yang menuju arah Jakarta.

Di jalur ini, kendaraan yang melintas terpantau adalah mayoritas kendaraan pribadi. Sesekali, juga terlihat truk dan minibus.


Kondisi lengang juga terlihat pada lalu lintas ke arah Cikampek. Kendaraan didominasi oleh truk.

Sementara itu di KM 34 B arah Jakarta, polisi mendirikan posko untuk melakukan pemeriksaan test antigen bagi pengendara. Pengendara yang melewati jalur itu diminta untuk meminggirkan kendaraannya dan menuju posko pemeriksaan.

Hingga pukul 17.00 WIB, tercatat ratusan pengendara telah diperiksa.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri, Irjen Pol Istiono sebelumnya mengatakan puncak arus balik mudik perayaan Hari Raya Idulfitri atau Lebaran 2021 yang masuk ke wilayah Jabodetabek akan terjadi pada Sabtu (15/5) sampai Minggu (16/5).

"Puncak arus balik diprediksi mulai hari ini (Sabtu) sampai besok (Minggu) karena Senin masyarakat sudah mulai masuk kerja," kata Istiono dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Sabtu (15/5).

Istiono memprediksi ada 1,5 juta pemudik yang kembali di wilayah Jabodetabek. Data itu dia jadikan patokan berdasarkan data Kementerian Perhubungan yang menunjukkan ada 1,5 juta warga di wilayah Jabodetabek yang melakukan perjalanan.

(yoa/agt)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK