Anies Nyalakan Lampu Bernuansa Bendera Palestina di 10 Titik

CNN Indonesia | Rabu, 19/05/2021 08:38 WIB
Sebanyak 8 JPO dan beberapa titik jalan protokol di Jakarta menyalakan lampu bernuansa bendera Palestina sebagai bentuk simpati. Ilustrasi. JPO di Jakarta nyalakan lampu bernuansa Palestina. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyalakan lampu bernuansa bendera Palestina di delapan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan sejumlah titik jalan protokol sebagai bentuk simpati atas peristiwa di Palestina.

Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho mengatakan, pemasangan lampu bernuansa bendera Palestina itu merupakan instruksi langsung dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Saya diinstruksikan Pak Gubernur untuk men-setting warna bendera Palestina sebagai pesan solidaritas pada bangsa Palestina, dan sebagai awareness bagi publik luas tentang permasalahan yang sedang melanda bangsa Palestina," kata Hari kepada wartawan, Selasa (18/5) malam.


Delapan JPO yang dipasang lampu itu yakni di JPO Polda, JPO GBK, JPO Bundaran Senayan, dan JPO Sumarno.

Kemudian di JPO Jelambar, JPO Daan Mogot, JPO Pasar Minggu, serta JPO Senen. Selain di delapan JPO, lampu bernuansa bendera Palestina juga dinyalakan di Terowongan Kendal dan Simpang Susun Semanggi.

Sebelumnya, Anies juga telah menunjukkan gestur mendukung Palestina saat beribadah salat ied di rumah pribadi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5).

Saat itu, Anies salat menggunakan serban putih bermotif batik yang di masing-masing ujungnya terdapat bendera Indonesia dan Palestina.

Selain Anies, kedua puteranya juga terlihat mengenakan serban bendera Indonesia dan Palestina.

"Saudara kita di Palestina, anak-anak kita di Palestina, mereka bersujud dalam suasana tegang, mereka menjalani Ramadhan dalam suasana di mana saudaranya meninggal, korban dari kekerasan," kata Anies saat itu.

(dmi/psp)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK