Jokowi dan Ganjar Tinjau Vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Mas

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 11:33 WIB
Presiden Jokowi meninjau vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Presiden Jokowi meninjau vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Mas bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Muchlis - Biro Setpres)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Jokowi tampil kasual dengan mengenakan jaket merah, sedangkan Ganjar tampil formal dengan kemeja batik warna hitam. Keduanya sempat menyaksikan penyuntikan vaksin kepada beberapa warga.

Presiden pun menghampiri awak media setelah peninjauan. Dia berkata vaksinasi di Semarang ini bagian dari percepatan vaksinasi yang sedang digenjot pemerintah.


"Siang hari ini, kita melakukan vaksinasi sebanyak 1.000 orang yang kita targetkan nanti satu minggu ini 4.000," kata Jokowi disiarkan kanal Youtube, Jumat (11/6).

Mantan wali kota Solo itu juga sempat berkeliling menyapa para peserta vaksinasi. Ganjar hampir selalu berada di sisi Jokowi dalam kegiatan itu.

Vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, diprioritaskan bagi para pekerja pelabuhan. Jokowi menyebut penyuntikan vaksin sebagai upaya melindungi para pekerja yang rentan terpapar Covid-19.

Mantab Wali Kota Solo itu berharap kegiatan serupa bisa digelar di daerah lain. Jokowi juga berharap vaksinasi bisa segera dituntaskan.

"Kita harapkan segera terjadi kekebalan komunal, herd immunity,dan kita berharap semuanya penyebaran Covid-19 bisa kita hambat dan kita hilangkan," ujarnya.

Jokowi melakukan sejumlah kunjungan kerja guna memantau percepatan vaksinasi Covid-19 di sejumlah daerah. Rabu (9/6), ia meninjau vaksinasi di Depok, didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Keesokan harinya, dia meninjau tiga lokasi vaksinasi di DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendampingi Jokowi dalam kesempatan tersebut.

(dhf/psp)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK