Polisi Selidiki Kaitan Avanza Putih Terbakar dan Tabrak Lari

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 15:06 WIB
Polrestabes Bandung mengumpulkan bukti untuk menyelidiki dugaan tabrak lari oleh pengemudi Avanza pada Kamis (10/6) malam. Ilustrasi. (Foto: Istockphoto/ Rvimages)
Bandung, CNN Indonesia --

Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung masih mengejar pengemudi Toyota Avanza diduga pelaku tabrak lari di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (10/6) malam. Dalam penyelidikan ini, pihak kepolisian terus berupaya mengumpulkan bukti-bukti.

Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung Iptu Tejo membenarkan ada sejumlah pengendara motor yang tertabrak ulah pengemudi mobil ugal-ugalan tersebut.

Namun belum bisa dipastikan korban pengendara motor itu mengalami kecelakaan terkait mobil Avanza putih itu atau tidak.


"Untuk TKP di Kiaracondong, memang benar ada pengendara motor yang ditabrak, tapi terkait mobil Avanza putih atau tidak, kami belum bisa memastikan," kata Tejo, Kamis (10/6) malam.

Tejo mengaku pihaknya mendapatkan laporan dari media sosial terkait kejadian tabrak lari di Jalan Ir H Djuanda (Dago) depan Dukomsel. Anggota Unit Laka Satlantas Polrestabes Bandung telah menggali informasi dari warga sekitar Dukomsel.

Mereka mengaku tidak mengetahui kejadian tersebut. Namun anggota unit laka menerima informasi dari saksi mata, mobil tersebut melaju dengan tiga ban masih utuh dan satu ban telah pecah.

"Soal video yang di medsos itu katanya ada yang ditabrak di Dukomsel. Kami sudah cek, satpam di sekitar situ, tidak ada info. Nanti kalau ada informasi lebih lengkap saya kabari lagi," ujar Tejo.

Sementara itu, akun @tmcpolrestabesbandung meminta warga yang menyaksikan dan merekam kejadian pengemudi mobil Avanza putih semalam untuk melaporkan kepada pihak kepolisian.

"Yang punya bukti video atau foto terkait kejadian tabrak lari semalam bisa WA mimin atau DM untuk penyelidikan," tulis unggahan Instastory @tmcpolrestabesbandung, Jumat (11/6).

Pengendara mobil Toyota Avanza diduga melakukan tabrak lari di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (10/6) malam. Sejumlah orang dilaporkan mengalami luka atas insiden tersebut. Pelaku berhasil lolos dari kejaran warga dan aparat.

Informasi aksi ugal-ugalan pengendara mobil Avanza itu dibagikan warganet di Instagram. Salah satunya akun @kakadans yang mengunggah video singkat mengenai insiden tersebut.

"Sedikit info dan video singkat yg menurut saksi-saksi awal mula tabrak larinya di pasar sederhana, dan masih banyak lagi korban yang menjadi tabrak lari tersangka," tulis akun tersebut.

Akun Instagram Area Traffic Control System (ATCS) yang dikelola Dinas Perhubungan Kota Bandung, @atcs.kotabandung juga mengunggah di Instastory.

Akun tersebut menyebut mobil itu melaju kencang menuju Tol Cileunyi hingga akhirnya terbakar. Sementara pengemudi mobil Avanza putih berpelat nomor D 1173 AIQ itu dinyatakan kabur.

"Mobil Avanza yang melakukan tabrak lari kondisi saat ini terbakar di Tol Cileunyi dan dalam penanganan @satpjrpoldajabar. Bagi masyarakat yang merasa melihat, mendengar dan melakukan pengejaran segera melaporkan kesaksiannya ke kantor polisi terdekat atau telepon call center 110 untuk memudahkan petugas kepolisian melakukan penyidikan," tulis akun @atcs.kotabandung dalam keterangan unggahan Instastory-nya. (hyg)

(hyg/wis)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK