Kronologi Avanza Tabrak Lari hingga Terbakar di Bandung

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 16:32 WIB
Polrestabes Bandung kini tengah memburu pengemudi Avanza yang diduga tabrak lari hingga akhirnya terbakar di Jalan Tol Cileunyi, Bandung, Kamis (11/6). Pengendara mobil Toyota Avanza diduga melakukan tabrak lari hingga akhirnya terbakar di Jalan Tol Cileunyi, Jawa Barat, Kamis (10/6) malam. Ilustrasi (Istockphoto/razerbird)
Bandung, CNN Indonesia --

Pengendara mobil Toyota Avanza diduga melakukan tabrak lari hingga akhirnya terbakar di Jalan Tol Cileunyi, Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/6) malam. Sejumlah orang dilaporkan mengalami luka-luka dalam insiden tersebut.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polrestabes Bandung Iptu Tejo membenarkan kejadian tersebut. Pengemudi mobil yang belum diketahui identitasnya itu melaju di jalanan arteri Bandung sekitar pukul 19.00 WIB, Kamis (10/6).

Tejo menyebut mobil bergerak dari kawasan Sukajadi menuju arah Kiaracondong via Ir H Djuanda. Di daerah Kiaracondong mobil menabrak dua pengendara motor hingga mengalami luka-luka.


"Kita pastikan kecelakaan di Kiaracondong menyerempet kendaraan bermotor, korbannya berjumlah dua orang. Saat ini dirawat di RS Pindad. Kondisinya sudah membaik, hanya luka-luka saja," kata Tejo, Jumat (11/6).

Tejo mengatakan pengemudi Avanza putih yang sudah menabrak sejumlah pengendara itu terus melaju dengan kecepatan tinggi ke arah Soekarno-Hatta. Kemudian, melewati kawasan Gedebage sampai masuk Tol Cileunyi.

Kendaraan diperkirakan masuk ke jalan tol via GT Cileunyi pada pukul 20.25 WIB. Namun, tepat di KM 152, mobil Avanza tersebut sudah terbakar di bahu jalan.

"Informasi dari unit laka Polresta Bandung, pengemudi di KM 152 itu menabrak pohon dulu. Jadi posisinya itu menabrak pohon dan terbakar. Saat anggota PJR dan unit laka mendatangi mobil, sudah tidak ada pengemudinya," ujar Tejo.

Terpisah, Kanit PJR Tol Padaleunyi Iptu Otong membenarkan ada kendaraan roda empat terbakar di KM 152 arah Jakarta. Saat melaju di dalam tol, kata Otong, mobil sudah mengeluarkan percikan api.

"Karena ban depan sudah pecah lalu dipaksakan, kena percikan kemudian begitu kebakaran banting ke kiri langsung terbakar," ujarnya.

Polrestabes Bandung saat ini masih memburu pengemudi Avanza yang kabur tersebut. Dalam penyelidikan ini, pihak kepolisian terus berupaya mengumpulkan bukti-bukti.

(hyg/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK