Cerita Ridwan Kamil dan Anies Minum Teh Botol di Jatinangor

CNN Indonesia TV, CNN Indonesia | Sabtu, 12/06/2021 12:49 WIB
Ridwan Kamil dan Anies Baswedan bertemu di Jatinangor, Sumedang untuk membahas kerja sama pangan. (Foto: Dok.Pemprov Jabar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi sorotan setelah keduanya bertemu, Jumat (11/6). Pertemuan itu dilakukan keduanya di Kabupaten Sumedang, Jatinangor.

Dalam sebuah foto yang ditayangkan CNN Indonesia TV, keduanya tengah menyantap hidangan di salah satu restoran. Dalam foto tersebut, Emil --sapaan Ridwan-- dan Anies turut meminum Teh Botol.

Seperti diketahui, anekdot 'Teh Botol' ini sempat ramai menjadi perbincangan selepas sebuah rekaman memperdengarkan suara Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang 'Pacul' Wuryanto.


Dalam rekaman suara itu, Bambang menyatakan, siapapun calon presiden yang diusung PDIP pada Pilpres 2024, wakilnya Puan Maharani.

Kembali ke pertemuan Emil dan Anies, sebelum momen makan bareng itu, keduanya sempat ikut salat subuh berjamaah di Masjid Agung Sumedang.

Anies membantah kunjungannya ke Sumedang membahas mengenai politik, apalagi bicara soal kans mereka pada Pilpres 2024. Ia menegaskan, kunjungannya ke Sumedang kemarin untuk melakukan kerja sama di bidang pangan dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

"Sekarang pertanian dulu, pangan dulu," ujar Anies dalam tayangan tersebut.

Dalam beberapa waktu belakangan, sosok Emil memang sempat menjadi sorotan publik. Pasalnya, ia beberapa kali bertemu dengan tokoh-tokoh politik.

Sebelum bertemu Anies, Emil sempat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Keduanya berboncengan mengitari Kota Bandung.

(dmi/asa)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK