PDIP Ingatkan Ganjar: Selesaikan Tugas Gubernur

CNN Indonesia | Senin, 14/06/2021 18:58 WIB
Utut mengatakan para kader saat ini hanya fokus menjalankan tugas partai, yang menurutnya juga perlu dilakukan Ganjar. Wasekjen PDIP, Utut Adianto. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI Perjuangan, Utut Adianto mengingatkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo agar tak terlalu ngebet maju sebagai calon presiden (capres) di 2024 mendatang.

Utut mengingatkan Ganjar agar terlebih dahulu menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah sebelum bicara lebih jauh maju dalam kontestasi pemilihan presiden.

"Perihal Mas Ganjar saya sendiri, pertanyaan ini sekali lagi Ganjar Pranowo penugasannya apa? Gubernur. Selesaikan tugas itu dengan baik," kata Utut kepada wartawan di kompleks Parlemen, Senin (14/3).


Pernyataan Utut sekaligus merespons hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang mencatat lonjakan elektabilitas Ganjar beberapa tahun terakhir. Survei menyebut, Ganjar menjadi sosok yang elektabilitasnya paling meroket tiga tahun terakhir.

Utut mengingatkan agar semua orang terlebih dahulu berinterospeksi diri. Ia mengatakan, para kader saat ini hanya fokus menjalankan tugas partai. Dan hal itu pula yang menurutnya perlu dilakukan Ganjar.

"Kita konsentrasi dengan penugasan dari partai. Kalau Ganjar sekali lagi tugasnya apa? Gubernur Jawa Tengah, selesain itu," kata dia.

Utut turut mengomentari aksi relawan Ganjar yang belakangan mulai menggemakan deklarasi ke Gubernur Jawa Tengah itu. Menurut dia, aksi-aksi sporadis tersebut tak bisa serta merta dilakukan oleh Ganjar, sebab semuanya perlu terlebih dahulu dikomunikasikan.

"Nanti ada tim relawan begini begini, ya itu kan ngomongnya. Praktiknya kan nggak begitu. Mesti ada komunikasi. Kan begitu," kata dia.

Nama Ganjar sebagai kader PDIP terus menjadi sorotan setelah selentingan PDIP dikabarkan lebih memilih Puan Maharani.

(thr/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK