LTMPT Buka Suara Sertifikat Skor UTBK SBMPTN Tak Bisa Diunduh

CNN Indonesia | Selasa, 15/06/2021 19:39 WIB
LTMPT menyampaikan sertifikat skor UTBK SBMPTN dapat diunduh malam ini, Selasa (15/6) hingga besok pagi, Rabu (16/6). Peserta ujian tulis berbasis komputer (UTBK) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sedang melaksanakan ujian di Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta, Minggu, 5 Juli 2020. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengatakan sertifikat skor Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dapat diunduh malam ini, Selasa (15/6) hingga besok pagi, Rabu (16/6).

"Sedang berjalan, semoga malam ini atau paling lambat besok pagi sudah dapat diunduh sertifikatnya," kata Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Budi Prasetyo Widyobroto kepada CNNIndonesia.com.

Budi mengatakan saat ini tidak ada kendala server yang didapati pada situs LTMPT. Menurutnya, kendala pada peserta yang mengeluhkan tidak bisa mengakses akun LTMPT bukan karena masalah server.


Sebelumnya, sejumlah warga internet mengeluh tidak bisa mengakses situs LTMPT. Beberapa pengguna Twitter juga protes karena belum bisa mengunduh sertifikat UTBK-SBMPTN.

Akun @p0sitivvibez salah satu yang mengaku mengalami kendala tersebut. Ia mengatakan berulang kali gagal masuk ke situs LTMPT, meskipun sudah menginput data diri.

"Ada yang mau login ltmpt tapi malah gini terus ga, padahal udah bener," tulis @p0sitivvibez dalam cuitannya.

UTBK sendiri merupakan tes yang digunakan LTMPT dalam SBMPTN. Hasil kelulusan SBMPTN sudah diumumkan sejak pukul 15.00 WIB kemarin, Senin (14/6).

Nilai UTBK pada beberapa PTN dapat digunakan untuk mengikuti seleksi jalur mandiri. Saat ini bun sejumlah PTN sudah mulai membuka pendaftaran untuk calon mahasiswa yang ingin mengikuti jalur mandiri.

(fey/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK