Tak Pakai Hijab, Pegawai Kemenkes Ditegur Bupati Aceh Besar

CNN Indonesia | Rabu, 16/06/2021 19:33 WIB
Bupati Aceh Besar menyindir pegawai Kemenkes dalam rapat penanganan malaria tanpa memakai hijab. Pegawai itu lalu minta maaf. Ilustrasi hijab (Istockphoto/selimaksan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyindir Sub Koordinator Asesmen Eliminasi Kementerian Kesehatan Desriana E Ginting yang tidak memakai hijab saat rapat.

Sindiran dilontarkan saat Desriana menghadiri rapat bersama sejumlah pejabat Pemkab Aceh Besar, Rabu (16/6).

"Mohon maaf Ibu, kita di Aceh dan Aceh Besar Khususnya bagi wanita di tempat umum harus menggunakan hijab," kata Mawardi Ali dalam pertemuan itu, Rabu (16/6).


Mawardi lalu meminta agar setelah pertemuan itu, Desriana menggunakan hijab karena akan melakukan tugas asesmen kesehatan masyarakat terkait eliminasi penyakit malaria di Aceh Besar selama 3 hari.

Desriana kemudian meminta maaf atas kekhilafannya karena tidak mengetahui soal aturan tersebut. Dia juga mengaku tidak ada yang memberi tahu sebelumnya.

"Mohon maaf Bapak, saya belum tahu dan belum ada yang beri tahu sebelum Bapak Bupati sendiri," ujarnya.

Dalam pertemuan yang membahas penanganan malaria tersebut, Desriana mengatakan Kemenkes akan melakukan penilaian langsung ke lapangan selama tiga hari untuk menilai komitmen Pemkab Aceh Besar dalam usaha eliminasi malaria.

Ia mengatakan Tim Kemenkes RI perlu melihat langsung dengan mengunjungi beberapa Puskesmas dan mantan pasien penderita malaria didampingi Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dan Aceh Besar.

"Kita sangat menghargai komitmen Pemkab Aceh Besar dalam usaha eliminasi malaria melalui beberapa kebijakan," kata Desriana.

(dra/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK