Launching Festival Jazz Makassar Digelar Tanpa Izin Polisi

CNN Indonesia | Kamis, 17/06/2021 11:32 WIB
Launching festival musik jazz yang rencananya dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno di Makassar digelar tanpa izin keramaian dari kepolisian. Menparekraf Sandiaga Uno dijadwalkan menghadiri Peluncuran atau launching festival musik jazz dan makan malam di Pantai Losari, Makassar. Foto: Arsip Kemenparekraf
Jakarta, CNN Indonesia --

Peluncuran atau launching festival musik jazz dan makan malam yang rencananya akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, hari ini, Kamis (17/6), tidak memiliki izin penyelenggaraan dari pihak kepolisian.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan bahwa selama pandemi Covid-19 pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin keramaian.

"Tidak ada izin," ujar Witnu saat dikonfirmasi, Rabu (16/6).


Acara launching musik jazz dan makan malam dijadwalkan digelar pukul 17.25-19.15 WITA dengan durasi waktu selama 1 jam 50 detik.

Witnu mengatakan selama protokol kesehatan dan pembatasan diterapkan, pihaknya akan terus memantau dan mengawasi kegiatan tersebut.

"Prokes tidak diterapkan, Polri akan mendukung Pemkot untuk lakukan pendisiplinan 5M, mengurai kerumunan dan dibubarkan," jelasnya.

Poster acara launching festival musik jazz dan makan malam yang akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di Makassar, Sulawesi Selatan.Poster acara launching festival musik jazz dan makan malam yang akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di Makassar, Sulawesi Selatan. Foto: Arsip Istimewa

Witnu mengatakan Kota Makassar saat ini memasuki zona kuning sehingga ada kelonggaran dan pembatasan kegiatan masyarakat yang bisa dilakukan sesuai dengan ketentuan Satgas Covid-19, Kemendagri dan aturan yang dikeluarkan oleh Pemkot Makassar.

"Giat ekonomi tetap harus berjalan, pengendalian Covid-19 juga berjalan," ujarnya.

Kegiatan launching festival musik jazz dan makan malam tersebut kata Witnu akan didampingi petugas dari Satgas Pengurai Kerumunan (Raika) Kota Makassar dan pihak kepolisian.

"Sebelum dilakukan seluruh pihak terkait akan diundang dan memaparkan seperti apa konsep prokes yang akan dilakukan," tuturnya.

Juru bicara Menparekraf Sandiaga Uno, Kawendra Lukistian, kepada CNNIndonesia.com mengonfirmasi Sandiaga bakal menghadiri acara tersebut. Namun dia belum mengetahui info soal acara tak berizin kepolisian. 

(mir/gil)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK