3 Anggota DPR Kena Covid, Komisi VIII Lockdown

CNN Indonesia | Kamis, 17/06/2021 12:11 WIB
Komisi VIII DPR membatalkan agenda rapat hari ini setelah sejumlah anggota dan pimpinannya tertular Covid-19. Gedung DPR RI di Senayan, Jakarta. (Foto: Arie Riswandy)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak satu pimpinan dan dua anggota Komisi VIII DPR RI dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto mengungkap pimpinan yang positif Covid-19 ialah Marwan Dasopang.

"Pak Marwan [yang dari] pimpinan," kata Yandri kepada wartawan, Kamis (17/6).

Yandri tidak menyebutkan lebih lanjut nama dua anggota Komisi VIII DPR yang positif Covid-19. Namun ia berkata terdapat sejumlah orang lainnya yang kerap beraktivitas di Komisi VIII DPR yang positif terinfeksi Covid-19.


"Staf pimpinan satu, anggota sampai sekarang sudah dua, tenaga ahli ada empat. Itu sementara yang kena, yang lain sedang kita minta swab semua," ucapnya.

Kasus positif itu membuat Komisi VIII menunda rapat, hari ini. Sedianya, Komisi VIII hari ini diagendakan menggelar rapat Panja tentang Asrama Haji dengan DJA dan DJKN Kementerian Keuangan terkait Keb. Guna Aset Milik Negara dan PNBP Asrama Haji.

"Sesuai arahan pimpinan Komisi VIII DPR RI, dikarenakan meningkatnya Covid-19 di lingkungan Gedung DPR RI untuk rapat-rapat Komisi VIII DPR RI hari Kamis, 17 Juni 2021 ditunda dan akan diagendakan di lain waktu," kata Sekjen DPR RI Indra Iskandar saat dikonfirmasi, Kamis (17/6).

Yandri berkata pihaknya memutuskan untuk meniadakan kegiatan di Ruang Rapat Komisi VIII DPR hingga waktu yang belum ditentukan.

Gantinya, rapat digelar secara virtual dari rumah masing-masing saat ini.

"Jadi dengan itu, nanti kami akan melaksanakan rapat secara virtual melalui Zoom dan dari rumah masing-masing untuk menghindari lebih banyak lagi yang terpapar Covid-19," katanya.

(mts/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK