Terobos Petugas untuk Foto dengan Jokowi, 2 Orang Diamankan

CNN Indonesia | Kamis, 17/06/2021 21:22 WIB
Dua orang menerobos pengamanan Paspampres untuk bisa berfoto bersama Jokowi sehingga diamankan. Namun keduanya tidak ditahan dan hanya dimintai keterangan. Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi di Stasiun Bogor. (Lukas/ Biro Pers)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua orang penumpang kereta rel listrik (KRL) Commuter Line diamankan karena hendak berfoto dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Stasiun Bogor, Kamis (17/6).

Kapolres Bogor Komisaris Besar Susatyo Purnomo mengonfirmasi hal itu. Dia menyebut dua orang tersebut berusaha menerobos pengamanan kepresidenan.

"Ingin salaman dan foto. Penumpang," kata Susatyo lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Kamis (17/6).


Dalam video CNN Indonesia TV, dua orang itu diamankan petugas kepolisian di Stasiun Bogor. Kedua orang itu langsung dibawa menjauh dari titik kunjungan Jokowi.

Aparat membawa mereka ke Mapolres Bogor. Mereka pun diperiksa terkait kejadian di Stasiun Bogor tersebut. Namun Susatyo menegaskan keduanya tidak ditahan.

"Tidak ditahan," ujar Susatyo.

Hari ini, Jokowi melakukan peninjauan vaksinasi di Stasiun Bogor. Ia didampingi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Vaksinasi di tempat itu diikuti oleh sejumlah penumpang dan petugas KRL Commuter Line. Kegiatan di lokasi itu jadi bagian dari vaksinasi massal di Kota Bogor yang diikuti 10 ribu orang hari ini.

(dhf/sur)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK