Hujan Diprediksi Turun di Sebagian DKI Jakarta Jumat Ini

CNN Indonesia | Jumat, 18/06/2021 05:15 WIB
BMKG mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kecang di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Kep. Seribu pada Jumat (18/6) siang dan sore hari. BMKG mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kecang di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Kep. Seribu pada Jumat (18/6) siang dan sore hari. Ilustrasi. (Istockphoto/tbradford).
Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini potensi hujan disertai petir dan angin kencang di DKI Jakarta pada Jumat (18/6).

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari, serta di Kepulauan Seribu pada dini hari" tulis BMKG dalam laman resminya.

Jika dirinci, pada pagi hari, enam wilayah kota administratif ibu kota diprediksi cerah berawan.


Kemudian, pada siang hari, hujan dengan intensitas ringan diperkirakan turun di Jakarta Barat. Sementara, hujan sedang diprediksi terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara, cuaca berawan diperkirakan terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Pada malam hari, sebagian besar wilayah diprediksi berawan. Hanya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diprediksi hujan ringan.

Dini hari, Intensitas hujan semakin meningkat di mana seluruh wilayah akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Lebih lanjut, hari ini, suhu DKI Jakarta diperkirakan berkisar 23 hingga 32 derajat Celcius. Ada pun kelembapan ditaksir 75 hingga 100 persen.

(sfr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK