Covid DKI Melonjak, Uji Coba Road Bike di JLNT Ditiadakan

CNN Indonesia | Jumat, 18/06/2021 19:54 WIB
Jalan layang non tol (JLNT) hanya boleh dilalui mobil seperti biasanya pada Minggu mendatang (18/6). Pesepeda jenis road bike dilarang. Imbas lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta, uji coba pesepeda road bike di jalan layang non tol ditiadakan(CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan uji coba sepeda jenis road bike di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Tol Kampung Melayu-Tanah Abang ditiadakan pada Minggu (20/6).

Peniadaan uji coba itu merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di tengah kenaikan kasus yang terjadi di Jakarta.

"Minggu ditiadakan. Uji coba JLNT untuk sepeda ditiadakan, jadi hanya untuk kendaraan mobil, sepeda tidak boleh naik," kata Sambodo di Jakarta Pusat, Jumat (17/8).


Sambodo menuturkan pihaknya juga akan melakukan penertiban atau membatasi kegiatan kerumunan yang kerap terjadi setelah aktivitas olahraga dilakukan.

"Kita mulai dari Sabtu dan Minggu kita akan menertibkan atau membatasi kegiatan yang menimbulkan berkerumun, pasca olahraganya, bukan olahraganya," tuturnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan pihaknya tak melarang masyarakat untuk berolahraga, termasuk bersepeda.

Namun, Yusri mengingatkan kepada masyarakat agar masyarakat harus tetap patuh dan taat terhadap aturan protokol kesehatan.

Polda Metro Jaya juga akan memantau kerumunan massa yang kerap kali terjadi setelah masyarakat melakukan aktivitas bersepeda. Warga yang kumpul-kumpul akan dibubarkan.

"Kita antisipasi kerumunan di taman, biasanya abis bersepeda kumpul-kumpul, kita nanti akan ada petugas untuk mengingatkan semua," ucap Yusri.

"Tapi melalui ini masyarakat Sabtu dan Minggu ini kalau enggak terlalu penting tidak perlu keluar rumah, kalau mau berolahraga bisa di rumah saja," imbuhnya.

(dis/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK