Ketua MUI Cholil Nafis Positif Terpapar Covid-19

CNN Indonesia | Minggu, 20/06/2021 12:34 WIB
Ketua MUI Cholil Nafis merasa terpapar virus corona saat dalam perjalanan dari Salatiga, Jawa Tengah menuju Jakarta beberapa waktu lalu. Ketua MUI Cholil Nafis positif virus corona (Covid-19). Ia merasa terpapar saat perjalanan dari Salatiga menuju Jakarta. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis terpapar virus Corona (Covid-19). Cholil mengetahui dirinya positif usai menjalani tes swab antigen dan meminta tes PCR kemarin malam.

"Hasil swab antigen kemarin malam saya dinyatakan positif, kemudian saat yang bersamaan langsung saya minta swab PCR. Setelah uji laboratorium kemarin sore hasilnya ternyata saya dinyatakan positif terkena Covid-19," kata Cholil lewat akun Instagram pribadinya, Minggu (20/6).

Cholil menduga terpapar Covid-19 saat melakukan perjalanan dari Salatiga ke Jakarta. Cholil mengaku sudah menjalani tes antigen dengan hasil negatif saat menyeberangi Jembatan Suramadu, Jawa Timur.


"Walhamdulillah kondisi badan saya normal hanya flu ringan," ujarnya.

Cholil memilih untuk isolasi secara mandiri. Ia pun yakin akan segera sembuh dan sehat kembali dari virus corona.

"Mohon sambung doa dari para sahabat sekalian. Ayo sahabat-sahabat jaga diri dari Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," ujarnya.

(yoa/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK