Ketum Persi Kuntjoro Adi Positif Covid-19, Kondisi Stabil

CNN Indonesia | Minggu, 20/06/2021 13:00 WIB
Ketum Persi Kuntjoro kini dalam kondisi stabil dan menjalani perawatan di rumah sakit. Masyarakat pun diminta menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ketum Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Kuntjoro Adi Purjanto dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. (CNN Indonesia/Aria Ananda)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Kuntjoro Adi Purjanto dikabarkan terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Saat ini Kuntjoro tengah mendapat perawatan.

"Setelah menjalani pemeriksaan beliau terkonfirmasi positif Covid-19," kata Ketua Pengurus Pusat Persi Anjari Umarjianto dalam konferensi pers virtual, Minggu (20/6).

Anjari mengatakan Kuntjoro dalam kondisi stabil. Menurutnya, kondisi ini juga menjadi pesan untuk masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


"Kondisi tadi dalam posisi stabil, dan semoga lekas pulih. Ini semua menjadi pesan buat kita, melihat beliau sejak pandemi selalu mengurangi mobilitas namun akhirnya terkena juga," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiki Adisasmito juga menyampaikan dirinya terpapar Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir.

Wiku meminta pihak yang telah kontak erat dengan dirinya segera melakukan tes antigen sebagai upaya tracing kontak. Ia juga meminta masyarakat kembali menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Kasus positif Covid-19 di Indonesia terus melonjak dalam beberapa waktu terakhir. Tambahan kasus positif Covid-19 harian mulai tembus 12 ribu dalam sehari. Angka tersebut menjadi yang tertinggi dalam empat bulan terakhir.

(mln/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK