Kecelakaan Beruntun di Tol Boyolali, Dua Orang Tewas

CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 17:14 WIB
Polisi saat ini tengah mengejar pengemudi truk yang diduga menjadi penyebab kecelakaan beruntun di Tol Boyolali, Jawa Tengah, Senin (21/6) pagi. Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Boyolali, Jawa Tengah, Senin (21/6) pagi. Dalam peristiwa itu, dua orang meninggal dunia. Ilustrasi (Istockphoto/razerbird)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Tol Semarang-Solo KM 484, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Senin (21/6) pagi. Dalam peristiwa itu, dua orang meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka.

"Kejadian tadi pagi jam 4.50 WIB, antara kbm (kendaraan bermotor) tak dikenal dengan tiga kendaraan yang berada di belakangnya," kata Kanit Laka Lantas Polres Boyolali, Ipda Budi Purnomo kepada wartawan, Senin (21/6).

Budi menjelaskan kecelakaan di Tol Boyolali bermula saat truk yang belum dapat teridentifikasi melaju di lajur kiri jalan tol. Pengemudi truk kemudian berpindah ke lajur kanan.


Namun, kata Budi, saat itu terdapat mobil lain yang tengah berjalan di jalur tersebut.

"Sehingga, karena untuk jarak sudah dekat kbm Innova tak bisa menghindar dan menabrak," ujarnya.

Budi menyebut akibat insiden tersebut mobil terpelanting ke arah kiri dan menabrak pembatas jalan. Saat yang bersamaan, pengemudi mobil Ayla yang ada di belakang mengurangi kecepatan.

"Pada saat mengurangi kecepatan, tahu-tahu dia ditabrak dari belakang sama kbm Hyundai sehingga ini juga terdorong sampai ke tepi jalan," katanya.

Budi mengatakan dalam peristiwa tersebut dua pengendara mobil kijang yang menabrak truk meninggal dunia. Pihaknya pun memburu pengemudi truk yang belum dapat teridentifikasi tersebut.

Sejak olah tempat kejadian perkara (TKP) rampung pagi tadi, polisi masih melakukan pemeriksaan CCTV untuk melacak pergerakan truk.

"Upaya kami sampai saat ini belum bisa ada titik terang. Namun kami dari Satlantas Polres Boyolali tidak akan lelah dan tidak akan putus asa," ujarnya.

(mjo/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK