Polisi Ringkus Penembak Pelajar di Jakarta Barat

CNN Indonesia | Rabu, 23/06/2021 12:09 WIB
Polisi meringkus pelaku penembakan terhadap pelajar berinisial MIS di Taman Sari, Jakarta Barat. Ilustrasi. (iStockphoto/sqback)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menangkap sejumlah pelaku yang diduga terlibat penembakan terhadap pelajar berinisial MIS yang terjadi di Taman Sari, Jakarta Barat.

Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Metro Taman Sari Ajun Komisaris Lalu Musti Ali mengatakan pelaku ditangkap di daerah Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (22/6) kemarin.

"Yang kita amankan 10 orang, delapan laki-laki, dua perempuan," kata Lalu saat dihubungi, Rabu (23/6).


Kata Lalu, 10 pelaku itu berada di lokasi kejadian saat peristiwa penembakan terjadi. Saat ini, penyidik masih mendalami peran dari masing-masing pelaku.

"Kita masih dalami perannya masing-masing waktu di TKP," ucap Lalu.

Lalu mengungkapkan salah satu pelaku yang ditangkap berinisial JP. Ia merupakan pelaku utama yang melakukan aksi penembakan. Dalam penangkapan itu, kata Lalu, pihaknya juga turut menyita sejumlah barang bukti, mulai dari senjata api hingga senjata tajam.

"Jadi ada satu senjata yang sudah diakui oleh pelaku utama memang itu yang digunakan senjata revolver, sama ada beberapa senjata tajam, itu juga di salah satu mereka itu kita temukan airsoft gun," tuturnya.

Pada Selasa (22/6), seorang pelajar berinisial MIS (18) menjadi korban penembakan di Jalan Mangga Besar VI D Taman Sari, Jakarta Barat sekitar pukul 01.00 WIB.

Akibat penembakan itu, korban mengalami luka tembak di bagian ketiak kiri serta tangan sebelah kiri.

Lalu sempat menjelaskan kronologi kejadian. Aksi penembakan ini bermula saat para pelaku yang berjumlah sekitar 10 orang sedang minum-minuman keras di lokasi kejadian.

Warga di sekitar lokasi merasa terganggu dengan aktivitas para pelaku hingga akhirnya memberikan teguran.

"Mereka enggak terima (ditegur), mereka malah marah sama anak-anak yang menegur di sini, karena sudah terdesak, ada yang mengeluarkan senpi, sajam dan menyerang warga sini," ujarnya.

(dis/ugo)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK