Pasien Covid Melonjak, RSUD Bekasi Dirikan Tenda Darurat

CNN Indonesia | Rabu, 23/06/2021 14:24 WIB
Tiga tenda darurat berdiri di halaman parkir RSUD Bekasi sebagai tempat skrining para pasien Covid-19. Tenda darurat berdiri di RSUD Bekasi, Rabu 23 Juni seiring bertambahnya pasien virus corona (Covid-19) di sana. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bekasi mendirikan tenda darurat untuk menampung pasien positif virus corona (Covid-19). Hal ini dilakukan menyusul membeludaknya pasien positif yang dirawat di RSUD Bekasi.

Pantauan CNNIndonesia.com, Rabu (23/6) ada tiga tenda darurat terpasang di halaman parkir RSUD Bekasi. Tenda-tenda itu terlihat menjadi tempat skrining para pasien Covid.

Satu tenda setidaknya berisi empat hingga lima pasien. Beberapa pasien terlihat tengah menjalani tes PCR.


Humas RSUD Bekasi Munawir mengatakan, tenda-tenda tersebut bertujuan untuk mengantisipasi membeludaknya pasien Covid-19. Namun, ia memastikan bahwa tenda itu bukan untuk tempat perawatan pasien.

"Untuk pemeriksaan awal (skrining) PCR, bukan tempat perawatan," kata Munawir saat dikonfirmasi, Rabu (23/6).

Meski tenda darurat didirikan di parkiran RSUD Bekasi, warga sekitar tampak tidak khawatir. Dari pantauan CNNIndonesia.com, di luar RSUD masih banyak warga, mayoritas ojek online yang santai duduk-duduk tanpa melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam beberapa waktu terakhir, tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) rumah sakit rujukan Covid-19 di Bekasi terus meningkat.

Bekasi memiliki 1.958 tempat tidur untuk menangani pasien Covid-19. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.815 atau sudah 92,75 persen terisi.

(wis/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK