4 dari Ratusan Simpatisan Rizieq yang Ditangkap Reaktif Covid

CNN Indonesia | Kamis, 24/06/2021 15:59 WIB
Polisi menyatakan empat orang simpatisan Rizieq Shihab reaktif COvid-19. Mereka dites antigen di Polres Jakarta Timur usai ditangkap polisi. Rusuh sidang Imam Besar FPI Rizieq Shihab depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Kamis (24/6). (CNN Indonesia/ Syakirun Niam)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menyatakan empat dari ratusan orang simpatisan Rizieq Shihab yang diamankan di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Timur, reaktif Covid berdasarkan tes antigen.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan ada empat orang simpatisan yang reaktif itu akan ditangani Satgas Covid-19.

"Sebagian kita antigen, 4 orang reaktif di Polres, ini masih kita coba cek, kita tangani bersama Satgas Covid-19," kata Erwin kepada wartawan, Kamis (24/6).


Ia tidak menjelaskan lebih rinci soal massa yang reaktif tersebut. Erwin hanya mengatakan bahwa sejak Rabu (23/6) malam hingga pagi ini, pihaknya telah mengamankan ratusan orang.

"Ada 152 di Polres, sisanya ada 100 lebih di Polda, dan ada 21 di Polsek Cakung. Ini kita lihat ada yang bawa sajam dan ketapel satu orang," ucapnya.

Rizieq menjalani vonis dalam perkara penyebaran berita bohong terkait swab di RS Ummi, Bogor. Majelis Hakim lalu menjatuhkan vonis hukuman pidana selama empat tahun penjara bagi Rizieq dalam kasus tersebut.

Hakim menilai Rizieq telah dinyatakan secara sah dan meyakinkan menyebarkan kabar bohong dan membuat keonaran di tengah masyarakat.

Saat sidang berlangsung, di Jalan I Gusti Ngurah Rai, tidak jauh dari PN Jaktim, bentrok antara simpatisan dan aparat sempat terjadi.

(yoa/ugo)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK