Demi Konten TikTok, Remaja Bekasi Adang Truk Hingga Tewas

CNN Indonesia | Kamis, 15/07/2021 14:07 WIB
Seorang remaja di Bekasi nekat mengadang truk hingga akhirnya tewas. Polisi menyebut aksi itu dilakukan agar terkenal di TikTok. Seorang remaja di Bekasi nekat mengadang truk hingga akhirnya tewas. Polisi menyebut aksi itu dilakukan agar dirinya terkenal di TikTok. (AP/Anjum Naveed)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang remaja berinisial FA meninggal dunia tertabrak truk setelah mengadangnya demi membuat konten di media sosial TikTok

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya RE Martadinata, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (11/7). Kejadian tersebut terekam dalam sebuah video dan sempat viral di media sosial.

Kasat Lantas Bekasi Kompol Argo Wiyono mengungkapkan saat kejadian korban sedang beraksi untuk menghadang truk yang melintas tersebut.


Menurutnya, aksi pengadangan itu nekat dilakukan korban untuk dijadikan sebuah konten video di TikTok.

Aksi itu dilakukan oleh korban bersama temannya berinisial R yang kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit akibat luka dalam peristiwa tersebut.

"Di TikTok itu ada 'challenge malaikat maut', jadi mereka itu kayak seolah-olah mau ditabrak, dia minggir," kata Argo saat dihubungi, Kamis (15/7).

Berdasarkan keterangan teman-temannya, diketahui bahwa ini bukan kali pertama korban membuat konten tersebut. Total, sudah ada tujuh konten video yang dibuat oleh korban.

Dari pengakuan teman FA, korban juga sengaja membuat konten video tersebut agar terkenal.

"Kalau dari versi saksi, temannya itu niatnya hanya ingin terkenal, supaya viral, itu kan membahayakan," ucap Argo.

Polisi masih mendalami peristiwa kecelakaan tersebut, termasuk melakukan pengejaran terhadap sopir truk.

Sebab, ada kemungkinan bahwa sopir truk tersebut merupakan tersangka dalam kasus ini karena dia langsung kabur usai kejadian.

Kendati demikian, Argo menyebut pihaknya mesti lebih dulu meminta keterangan dari sopir truk untuk memastikan apakah ada unsur kesengajaan dalam peristiwa tersebut.

"Yang pasti langkah-langkahnya kita masih cari si pengemudi, cuma kita belum bisa tetapkan dia jadi tersangka, harus kita mintai keterangan," tutur Argo.

(dis/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK