Dikritik Netizen, Wawalkot Depok Batal Rilis Lagu 'Oh Arafah'

CNN Indonesia | Jumat, 16/07/2021 21:04 WIB
Wakil Wali kota Depok menyatakan lagu dia berjudul 'Oh Arofah' yang sedianya akan dirilis ulang namun dibatalkan itu dibuatnya pada 2017 silam. Ilustrasi rekaman lagu. (TheAngryTeddy/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Wali Kota Depok, Jawa Barat, Imam Budi Hartono membatalkan merilis ulang lagu berjudul 'Oh Arofah'.

Keputusan itu ia ambil usai banyak netizen mengkritik kepekaannya di masa pandemi Covid-19.

Imam menilai netizen salah paham terkait rencana rilis lagu tersebut. Ia menerangkan bahwa sebenarnya lagu itu dibuat pada 2017 silam, dan sudah dirilis lewat akun Youtube pribadinya.


"Tidak jadi, banyak masukan yang kurang bagus. Itu sebenarnya lagu lama saya ketika sedang di Mina, haji 2017," kata Imam lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Jumat (16/7).

Ia merasa hobinya bermusik diartikan dengan tidak bekerja mengurus Kota Depok. Politikus PKS itu pun menyampaikan komitmennya dalam memimpin kota Depok. Ia menegaskan tetap bekerja memimpin Kota Depok meski menggunakan sebagian waktu untuk berkarya.

"Kalau sisi kerja, setiap hari di IG saya juga diinfokan apa-apa saja yang saya lakukan, tapi mungkin banyak yang belum melihat," ucapnya.

Imam bercerita menggeluti telah hobi bermusik sejak 2015. Imam menyebut ada 20 lagu yang telah ia buat dan rilis, salah satunya "Oh Arofah".

Sebelumnya, Warganet dihebohkan dengan kabar Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono hendak merilis lagu. Awalnya, lagu berjudul "Oh Arofah" akan dirilis lewat kanal Youtube Imam Budi Hartono pada Kamis (15/7).

Rencana itu dibahas oleh akun Instagram @depok.update. Kolom komentar postingan itu pun disesaki kritik netizen yang mengaitkan rencana Imam dengan kepekaan di tengah pandemi Covid-19.

(dhf/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK