Pemalakan Truk di Jakut Diduga Masih Terjadi, Polisi Bergerak

CNN Indonesia | Kamis, 22/07/2021 11:41 WIB
Polisi mengaku sudah bergerak mengecek dugaan pemalakan terhadap sopir truk kontainer di Cilincing, Jakut, yang videonya tersebar di medsos. Ilustrasi truk kontainer. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aksi pemalakan terhadap sopir truk kontainer diduga terjadi di Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara. Polisi mengaku bergerak menyelidikinya.

Dugaan pemalakan itu terekam dalam sebuah rekaman video dan beredar di media sosial, yang salah satunya diunggah oleh akun Instagram @cetul.22.

"Anggota sudah bergerak tadi malam," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan saat dikonfirmasi, Kamis (22/7).


Namun, Guruh tak menjelaskan secara rinci sejauh mana proses penyelidikan telah dilakukan. Ia hanya menyebut bahwa pihaknya akan melakukan pengejaran terhadap pelaku pemalakan tersebut.

"Anggota masih bekerja," ucap Guruh.

Dalam video yang beredar, terlihat pelaku memanjat ke pintu truk dan diduga memalak sopir truk kontainer yang sedang melintas di jalan yang tengah macet.

"Kronologi pd saat macet dijalan raya cilincing jakarta utara depan bogasari terjadi pemalakan sopir, pelaku biasa disebut asmoro. Kejadian sore tadi rabu 21 juli 2021," demikian keterangan dalam unggahan itu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memerintahkan penindakan terhadap pungli yang dikeluhkan oleh para sopir truk di Pelabuhan Tanjung Priok. Penangkapan kemudian dilakukan terhadap sejumlah pihak yang disebut preman.

[Gambas:Instagram]



(dis/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK