Viral Warga Berbaring di Tol Japek, Pelaku Dibawa ke Dinsos

CNN Indonesia | Kamis, 22/07/2021 17:22 WIB
Jasa Marga tidak menemukan tanda-tanda kecelakaan dalam viral seorang warga berbaring di ruas Tol Jakarta-Cikampek. Ilustrasi.Tol Jakarta-Cikampek. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah rekaman video yang memperlihatkan seseorang dalam keadaan berbaring di ruas jalan tol beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @dashcamindonesia. Diduga peristiwa itu terjadi di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Jasa Marga memastikan pelaku telah diamankan ke Dinas Sosial DKI Jakarta.

"Yang bersangkutan dibawa ke Dinas Sosial wilayah Jakarta Timur," ucap perwakilan PR Jasa Marga, Corry Annelia Poundti H dalam keterangannya, Kamis (22/7).


Aksi tersebut terjadi pada Senin (19/7) sekitar pukul 08.23 WIB. Jasamarga Tollroad Regional Division (JTTRD) mendapat informasi bahwa ada orang yang berbaring di KM 4 lajur 3 ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Dari informasi itu, petugas Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Jasa Marga langsung melakukan penelusuran dan menuju ke lokasi kejadian. Mulanya petugas sudah tak menemukan pelaku di lokasi kejadian.

"Petugas melakukan observasi di sekitar lokasi kejadian dan dilaporkan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda bekas kejadian kecelakaan atau hal lainnya (nihil kejadian)," imbuhnya.

Namun, Jasa Marga terus melakukan penelusuran. Termasuk berkoordinasi dengan Ruas Jalan Tol Dalam Kota yang berbatasan langsung dengan Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Hasilnya, petugas Kamtib ruas jalan tol dalam kota bersama Satpol PP berhasil menemukan orang yang melakukan aksi berbaring di tengah ruas jalan tol itu.

Lebih lanjut, Corry memastikan pihaknya akan selalu memantau kondisi lalu lintas dan memastikan tidak terdapat gangguan di wilayah jalan tol.

"Jika ditemukan orang atau barang yang berada di lajur dan membahayakan pengguna jalan, petugas akan segera melakukan tindakan pengamanan," ujarnya.

(dis/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK