Mahfud MD Ungkap Dilema Pemerintah Hadapi Covid-19

CNN Indonesia | Sabtu, 24/07/2021 12:50 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD mengaku banyak dilema yang dirasakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Ilustrasi Mahfud MD respons Covid-19. (Rusman-Biro Pers)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku banyak dilema yang dirasakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Ada dilema yang sangat kita rasakan dalam menangani Covid-19 ini," kata Mahfud dalam keterangan video, Sabtu (24/7).

Dia mengklaim pemerintah sebagai pemangku kebijakan telah melakukan berbagai upaya untuk menangani Covid-19 yang saat ini terus mengalami peningkatan kasus positif. Penanganan oleh pemerintah pun dia klaim telah dilakukan secara terbuka dan transparan melalui berbagai analisis dan data.

"Dan tentu dilakukan dengan berbagai metode-metode ilmiah agar masalah ini bisa segera selesai," kata Mahfud.


Namun, ia mengaku dalam praktiknya berbagai kebijakan yang didasarkan pada analisis ilmiah banyak menimbulkan pro dan kontra. Pendapat yang berbeda-beda muncul dari berbagai kalangan.

"Ada yang setuju, ada yang bertentangan, ada juga yang memberi alternatif," kata dia.

Untuk saat ini, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu meminta agar masyarakat tetap tenang dan menjaga ketertiban serta keamanan di wilayah masing-masing. Di tengah penularan Covid-19 yang terus ditekan, dia meminta agar masyarakat bisa tetap kondusif.

"Mari jaga negara ini agar tetap menjadi kondusif sambil berusaha bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan terutama sekarang ini fokus persoalan kita adalah menyelesaikan Covid-19," kata dia.


"Negara Indonesia ini adalah berkah yang dilimpahkan oleh Allah kepada kita agar kita bisa maju sejahtera, menjadi manusia yang bermartabat di muka bumi di tengah bangsa-bangsa yang lain," demikian Mahfud.

(tst/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK