Faldo Maldini Diangkat Jadi Staf Khusus Mensesneg

CNN Indonesia | Senin, 26/07/2021 18:37 WIB
Politikus PSI Faldo Maldini mau menerima jabatan tersebut karena menganggapnya sebagai panggilan negara yang tengah sibuk menanggulangi pandemi. Politikus PSI Faldo Maldini diangkat menjadi staf khusus Mensesneg Pratikno bidang komunikasi dan media (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Faldo Maldini mengisi jabatan Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (MensesnegPratikno bidang komunikasi. Dia bertugas sejak 14 Juli lalu.

"Penugasan kami per 14 Juli 2021 sebagai Staf Khusus Mensesneg bidang komunikasi dan media," kata Faldo kepada wartawan, Senin (26/7).

Dia mengaku bersedia mengemban tugas dalam jabatan tersebut karena menganggapnya sebagai panggilan negara. Oleh karena itu, dia akan menjalani dengan maksimal.


Faldo lalu menjelaskan bahwa pemerintah Indonesia membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam menanggulangi pandemi virus corona. Dukungan bisa diperoleh pemerintah dari informasi yang disebarkan.

Dalam hal itu, pemerintah membutuhkan kerja sama dengan media massa agar informasi bisa sampai ke masyarakat, sehingga menciptakan optimisme dalam melawan pandemi virus corona.

Faldo, yang menjabat sebagai stafsus bidang komunikasi dan media, mengaku siap menjalankan tugas tersebut. Dia mengaku akan terbuka jika ada informasi yang dibutuhkan masyarakat.

"Optimisme masyarakat bukan hanya di tangan pemerintah, namun juga di tangan masyarakat. Apa yang teman-teman tulis dan beritakan sangat menentukan kebangkitan kita semua," ucapnya.

Faldo merupakan mantan politikus Partai Amanat Nasional (PAN). Di PAN, Faldo sempat menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) pada 2018, lalu mengkoordinasikan DPW dan DPC di daerah, serta membangun sistem pengkaderan.

Saat pemilu 2019, dia mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang maju sebagai calon presiden. Ia kerap menjadi juru bicara yang terlibat dalam debat-debat dan adu argumentasi dengan kubu Jokowi-Ma'ruf. Dia juga menjadi caleg DPR, namun gagal.

Dia kemudian mengundurkan diri dari PAN pada Oktober 2019 dan menjadi kader PSI. Dia langsung diberi tugas memimpin DPW PSI di Sumatera Barat.

(mjo/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK