Politikus PKS Tak Persoalkan DPR Dapat Hotel Buat Isoman

CNN Indonesia | Kamis, 29/07/2021 06:10 WIB
Anggota DPR fraksi PKS Bukhori Yusuf menyebut hotel untuk anggota dewan menjalani isolasi tak masalah asal ada transparansi anggaran. Anggota DPR mendapat fasilitas berupa hotel bintang 3 untuk isolasi mandiri jika positif terinfeksi virus corona (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bukhori Yusuf tak mempermasalahkan apabila anggota DPR yang terkena virus corona (Covid-19) diberikan fasilitas berupa hotel bintang 3 untuk menjalani isolasi mandiri (Isoman).

"Tidak masalah, asal transparan dan dengan harga yang wajar," kata Bukhori, Rabu (28/7).

Bukhori menilai fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan mengingat saat ini semua tempat isolasi dan rumah sakit masih penuh. Terlebih, sudah banyak anggota dan staf bekerja di DPR yang terpapar belakangan ini.


Ia juga memastikan fasilitas tersebut sangat diperlukan dan bisa dipertanggungjawabkan penggunaannya.

"Yang penting bisa dipertanggungjawabkan secara keuangan dan transparan. Yang perlu dikritisi bukan karena untuk anggota dewan atau di hotel, tetapi fasilitas tersebut benar-benar diperlukan," ujar dia.

"Tempat isolasi tersebut benar hanya diperuntukkan yang berhak, bukan yang lain," Tambahnya.

Sekretariat Jenderal DPR lewat surat pada tanggal 26 Juli memutuskan bekerja sama dengan beberapa hotel untuk menyediakan fasilitas isolasi dan karantina bagi para anggota dewan hingga stafnya yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala hingga gejala ringan-sedang.

Sekjen DPR Indra Iskandar mengklaim fasilitas isoman diberikan karena anggota DPR memiliki mobilitas tinggi di daerah pemilihan mereka.

Ia mengatakan bahwa fasilitas karantina sebelumnya di wilayah Kalibata, Jakarta Selatan mendapat keluhan karena berpotensi menularkan ke penghuni kompleks parlemen lainnya.

(rzr/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK