Puan Sebut Fasilitas Isoman Khusus Anggota DPR Belum Perlu

CNN Indonesia | Jumat, 30/07/2021 13:34 WIB
Ketua DPR Puan Maharani menyebut fasilitas isolasi mandiri terpusat bagi anggota dewan, karyawan, dan staf saat ini belum diperlukan. Ketua DPR Puan Maharani meminta evaluasi soal fasilitas isoman Anggota Dewan di hotel. (Foto: CNN Indonesia/Mundri Winanto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPR Puan Maharani mengatakan fasilitas isolasi mandiri (isoman) khusus anggota dan perangkat di lingkungan parlemen belum diperlukan saat ini.

"Melihat kondisi saat ini, penyediaan fasilitas isolasi terpusat khusus karyawan, perangkat, maupun anggota DPR belum perlu dilakukan," kata Puan dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (30/7).

Puan pun meminta Sekretariat Jenderal DPR untuk "segera berkoordinasi dengan Satgas Covid-19, fasilitas kesehatan dan fasilitas umum lainnya yang menyediakan isolasi terpusat."


Menurutnya, langkah itu diperlukan untuk mengantisipasi kebutuhan layanan kesehatan dari pasien Covid-19 dari perangkat DPR.

"Jadi kalau ada pasien Covid-19 dari karyawan, perangkat maupun anggota DPR yang mengalami perburukan kondisi, bisa segera teratasi," kata Puan.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar menjajaki penyediaan fasilitas isolasi mandiri di hotel bintang tiga bagi anggota, staf, dan perangkat ASN di lingkungan parlemen yang terpapar Covid-19.

Ia mengklaim fasilitas itu diberikan lantaran sejumlah anggota dewan risau dan mengeluhkan sesama anggota yang isoman di rumah dinas DPR, Kalibata, Jaksel.

Mayoritas fraksi yang di DPR menolak pemberian fasilitas tersebut. Mereka beralasan pemberian fasilitas tersebut tak etis di tengah masyarakat yang kesulitan mendapat fasilitas kesehatan.

(rzr/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK