Roy Suryo dan Lucky Alamsyah Berdamai, Laporan Akan Dicabut

CNN Indonesia | Jumat, 30/07/2021 18:25 WIB
Kesepakatan damai tercapai antara Roy Alamsyah-Lucky Alamsyah usai terlapor meminta maaf dan menghapus unggahannya di media sosial. Politikus Demokrat Roy Suryo dan artis Lucky Alamsyah berdamai dalam kasus pencemaran nama baik. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo dan artis Lucky Alamsyah sepakat berdamai setelah menjalani proses mediasi di Polda Metro Jaya, Jumat (30/7) hari ini.

Proses mediasi ini terkait dengan laporan yang dilayangkan oleh Roy kepada Lucky tentang dugaan pencemaran nama baik.

"Saya dan sahabat saya Mas Muhamad Amin Lucky Alamsyah, kami telah berhasil menyepakati dan kami melaksanakan sesuai dengan apa yang dikeluarkan oleh Kapolri dengan restorative justice nomor 02/11/2021 tentang penyelesaian kasus yang menyangkut UU ITE atau menyangkut pencemaran nama baik," kata Roy.


Disampaikan Roy, kesepakatan damai tercapai setelah Lucky menyanggupi sejumlah persyaratan yang diajukan oleh pihaknya. Persyaratan itu antara lain, permintaan maaf, menghapus unggahan di media sosial, hingga mencabut laporan terhadap Roy yang dibuat oleh Lucky di Polres Metro Jakarta Timur.

Lantaran sepakat berdamai, Roy akan mencabut laporan terhadap Lucky di Polda Metro Jaya. Dalam kesempatan yang sama, Lucky turut menuturkan bahwa dirinya telah bersepakat untuk berdamai dengan Roy.

"Seperti yang disampaikan oleh sahabat saya mas Roy bahwa kami sudah sepakat setelah kita bicara dari hati ke hati bahwa kita sudah mencapai kesepakatan, bahwa hal ini bisa kita damai tanpa harus ada perpanjang lagi," ucap Lucky.

Lucky juga menyampaikan permintaan maaf atas unggahan yang sempat ia buat hingga akhirnya berujung pada laporan di kepolisian.

"Saya minta maaf mudah-mudahan hal ini membawa ke hal yang lebih baik dan menjadi pelajaran juga buat kita semua dalam mengungkap dan mengunggah sesuatu," ucapnya.

"Karena kita sebagai warga negara baik tidak bisa lepas dari peraturan dan undang-undang yang memang mau tidak mau sedang berlaku sekarang," tutur dia.

Roy melaporkan Lucky buntut unggahannya di akun Instagram perihal kecelakaan yang melibatkan keduanya. Dalam unggahannya itu, Lucky menyebut bahwa mobilnya telah diserempet oleh mobil milik mantan menteri berinisial RS dan langsung ditinggal kabur.

Namun, Roy membantah pernyataan Lucky itu dibantah oleh Roy. Menurut Roy, saat kejadian itu justru mobil Lucky menyerobot dari sisi kiri jalan hingga terjadi tabrakan kecil antara kedua mobil.

(dis/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK